Cara Reset Password Admin Windows 10 Paling Komplit

Mengingat password komputer Windows 10 saat lupa merupakan perkara yang luar biasa sulit, kita berusaha keras mengingat namun sayang sekali tetap buntu, fikiran blank alias kosong, perihal password yang pernah kita buat dulu. Sama sekali tidak ada petunjuk di kepala, akhirnya kita tersungkur kesal dan ingin marah karena kondisi lupa yang menjengkelkan itu.

Memberikan password kepada komputer sudah menjadi hal wajar dewasa ini, kita tidak ingin orang lain begitu saja mengakses dan berselancar di komputer kita tanpa sepengetahuan kita, dan tentu saja tujuan pemasangan password guna mengamankan seluruh file agar tidak ada susupan.

Skenario lupa password seringkali terjadi yang lebih menyedihkan lagi kita kehilangan jejak untuk mengingatnya dan hasilnya akan sangat super sulit untuk mendapatkannya.  Tentu kondisi ini akan sangat membuat kita frustasi apalagi jika kita menempuh jalan melakukan booting Windows 10 namun akhirnya mendapati kita terkunci dikarenakan tidak bisa memberikan password yang benar.

Semua kepusingan ini terjadi karena kebiasaan dan kecenderungan pemilik komputer membuat password admin yang rumit guna mencegah siapapun menerka kata sandinya.

Metode 1: Reset password login administrator Windows 10 dengan Reset Disk

Mungkin selama ini anda tidak menyadari peranan penting reset disk pada Windows 10, terutama untuk urusan lupa password. Selama ini anda acuh untuk menciptakan sebuah password reset disk. Maka apabila anda lupa password Windows 10 dan sebelumnya telah membuat sebuah reset disk, maka proses reset password pada kondisi akan menjadi sangat mudah.

Reset Password Windows 10 Reset Password
Reset Password Windows 10 Reset Password

Langkah 1—Pertama yang perlu dilakukan adalah membuka layar login Windows 10. Kemudian ketik password asal-asalan dan kemudian anda akan dapati popup Reset your Password.

Langkah 2—Kini masukan USB flash drive password reset drive ke komputer dan klik linknya.

Langkah 3—Maka box wizard akan memberikan arahan untuk reset password anda. Anda dapat membuat sebuah password baru untuk akun pengguna local / local user account.

Catatan. Kami amat menyarankan agar anda membuat sebuah password reset disk ketika membuat sebuah password untuk komputer anda. Ini diperlukan jikalau terjadi lupa password di masa datang. Metode ini hanya bisa diterapkan pada sebuah akun admin lokal dan pernah membuat reset disk sebelumnya, dan bila kamu tidak memiliki sebuah reset disk tool, maka lakukan metode kedua berikut.

Metode 2: Reset password login administrator Windows 10 dengan Reset Disk

Tentu cara kedua ini merupakan jalan alternatif jikalau anda tidak memiliki sebuah USB reset disk. Dan khusus bagi anda DubiDam mencari nyaris ke seluruh penjuru lautan internet dan menemukan cara yang terbukti mujarab untuk mereset password login admin di Windows 10 anda.

Anda bisa menggunakan program iSeePassword Windows Recovery yang dapat diinstall / dipasang kedalam ruang Windows virtual anda tanpa diperlukan akses ke komputer anda. Program ini akan membaca data penekanan Windows dan file-file iSO dan juga dapat dibuka di mode DOS tanpa menggunakan kata sandi.

Program ini memanjakan anda dengan sebuah antarmuka visual untuk mengoperasikannya, tentu dengan tampilan yang membuat anda tidak mengernyitkan dahi.  Dengan iSeePassword Recovery tool anda bisa langsung burn file-file iSO ke drive USB/DVD/CD tidak hanya pada Windows 10, namun juga versi 7 dan 8, kemudian anda bisa melakukan reset password anda tanpa disk, lalu bisa membuat sebuah akun administrator yang baru dengan super mudah.

Yang dibutuhkan untuk reset password Windows 10 adalah.

1) Sebuah drive USB atau hitam DVD atau CD.
2) Sebuah komputer Windows atau Mac, anda bisa juga meminjam kepada teman.
3) iSeePassword Windows Password Recovery program.

Langkah 1—Download Windows Password Recovery di Komputer

Yang pertama-tama perlu anda lakukan anda lakukan anda download dan install iSeePassword Windows Password Recovery Tool berdasarkan komputer anda.

Versi Windows: Download.

Versi Mac: Download.

Anda akan dapati tampilan seperti berikut ini. Yang dibutuhkan sekarang adalah sebuah USB flash drive atau DVD untuk membuat reset disk bootable. Pada tutorial ini digunakan USB driver.

Reset Password Windows 10 iSeePassword
Reset Password Windows 10 iSeePassword

Langkah 2—Masukan USB ke komputer, kemudian pilih Create a Bootable Password Reset Disk

Jalankan program dan pastikan anda memilih opsi USB. Setelah itu, klik pada opsi “Burn USB” dan mulailah proses burning. Ketika selesai, maka cabut drive USB.

Reset Password Administrator Windows 10 iSeePassword
Reset Password Administrator Windows 10 iSeePassword

Langkah 3—Masukan USB ke komputer yang terkunci password / yang passwordnya anda lupa dan kini boot komputer dari USB Driver

Pada langkah ini anda diharuskan memasukan drive USB pada komputer Windows 10 anda yang terkunci password kemudian menuju opsi reboot. Reboot komputer anda dengan mengetik kata kunci seperti Del, F12, F2 atau tekan tombol pada keyboard untuk masuk settings BIOS.

Merek komputer berbeda mungkin saja memiliki metode berbeda untuk masuk setting BIOS. Kemudian pilih opsi booting dari USB atau CD/DVD.

Reset Password Admin Administrator Windows 10
Reset Password Admin Administrator Windows 10

Langkah 4—-Mulailah untuk reset password Windows 10

Kini anda harus merubah perintah boot pada drive USB kemudian restart komputer anda, disini iSeePassword Windows Password Recovery Pro akan terbuka selama booting. Pada langkah ini, program akan mendeteksi semua akun di komputer anda, pada tahap ini reset admin bisa dilakukan, dan juga password user, Guest dan juga password HomeGroup.

Anda juga dapat klik tombol “Add User” untuk membuat sebuah akun bagi komputer anda. Setelah melakukan reset password, bahkan password user tertarget kosong, kemudian anda perlu klik pada opsi “Reboot” dan kemudian restart komputer. Kini, komputer akan dimulai tanpa meminta password.

Reset Password Admin Windows 10 iSeePassword
Reset Password Admin Windows 10 iSeePassword

Beres sudah, kini proses memulihkan password Windows 10 dimulai, dan jikalau anda pernah pula melakukan reset password Windows 7 maka prosesnya identik.

Terima kasih kepada iSeePassword karena berhasil melakukan reset password yang hilang tanpa menggunakan sebuah disk. Jika anda gagal, maka kemungkinan besar anda tidak mengikuti instruksi diatas dengan benar dan ada langkah yang diacuhkan. Maka ulangi langkah-langkahnya jika anda gagal.

Dan versi iSeePassword yang sekarang mendukung semua sistem operasi Windows yakni Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan juga Windows 10, baik sistem bit 32 dan 64.

Satu lagi saya ingatkan bahwa sebaiknya jangan lagi menggunakan password yang amat rumit yang akhirnya akan membuat anda lupa kembali di masa datang. Karena meskipun banyak solusi untuk reset password namun ada baiknya kejadian ini tidak terulang-lagi.

Langsung ke halaman 2.

Tinggalkan komentar