Cara Reset Password Windows 8 Dengan Command Prompt

Anda dapat reset password Windows 8 menggunakan sebuah hack. Dan cara hack ini tidak berbahaya dan berfungsi sangat baik, dan tidak akan mendapatkan sanksi apapun dari Microsoft.

Secara ideal, biasanya disket reset password Windows 8 digunakan guna untuk mereset password Windows 8. Namun sayang sekali karena cara ini hanya bisa digunakan jikalau anda sudah membuat disket itu sebelumnya. Namun jikalau belum, maka tidak ada harapan untuk menggunakan disket reset. Oleh karena itu saya amat merekomendasikan membuat sebuah disket reset tepat setelah berhasil mereset password Windows 8 anda menggunakan cara berikut.

Bagaimana reset password Windows 8

Kita dapat mereset password Windows 8 apapun versinya baik Windows 8 atau Windows 8.1. Dan proses reset memakan waktu sekitar 1 jam.

  1. Kini buka Advanced Startup Options. Pada Windows 8, semua diagnostik penting dan opsi pemulihan tersedia di menu Advanced Startup Options (ASO).
  2. Kini pilih Troubleshoot, kemudian Advanced options, dan kemudian pilih Command Prompt.
Command Prompt Windows 8
Command Prompt Windows 8
  1. Kini ketik perintah berikut di Command Prompt:
copy c:\windows\system32\utilman.exe c:\
….kemudian tekan Enter. Anda akan mendapatkan konfirmasi 1 file tersalin.
Cara Reset Password Admin Windows 8
Cara Reset Password Admin Windows 8
  1. Kini ketik perintah berikut, setelah itu klik Enter.
copy c:\windows\system32\cmd.exe
c:\windows\system32\utilman.exe
Penjelasan.Jawab dengan ketik Y artinya Yes jika ditanya apakah ingin overwrite file utilman.exe. Anda akan melihat konfirmasi file salin lainnya.
Reset Password Windows 8
Reset Password Windows 8
  1. Keluarkan atau cabut flash drive atau disket apapun yang mungkin anda gunakan untuk boot di langkah 1, kemudian restart komputer anda.
  2. Cara restart dari menu ASO, keluar dari Command Prompt terlebih dahulu kemudian pilih Turn Off. Tekan tombol power ketika mati untuk menyalakan kembali komputer anda.
  3. Setelah muncul layar login Windows 8, maka pilih ikon Ease of Access di bagian kiri bagian bawah layar.

Layar Login Windows 8
Layar Login Windows 8

Maka command prompt akan terbuka.

Command Prompt terbuka dikarenakan perubahan yang anda lakukan pada langkah 3 dan 4 di atas menggantikan tool Ease Of Access dengan Command Prompt, dan janganlah khawatir kita akan menggantikannya kembali di langkah 11. Kini anda memiliki akses pada sebuah baris perintah / command line, maka anda bisa reset password Windows 8.
  1. Selanjutnya anda perlu mengeksekusi net user command seperti yang ditunjukan dibawah ini, ganti usernamesaya dengan username milik anda, dan passwordbarusaya dengan password baru yang ingin anda tetapkan.

Tinggalkan komentar