Cara Root Android Dengan KingRoot



Cara root Android dengan Kingroot — KingRoot dikembangkan oleh sekelompok pengembang yang tergabung kedalam KingRoot Studio. Kelompok pengembang ini selalu tertarik pada sistem yang mendasari perangkat Android.

Mereka mulai mengeksplorasi teknik optimalisasi untuk sistem Android. Di antara temuan dan perkembangan mereka yang paling menonjol adalah, KingRoot, yang adalah salah satu aplikasi yang terbaik untuk melakukan root ponsel Android dengan mudah.

Rilis awal KingRoot APK mendukung root untuk Android 2.0 – 5.x . Kemudian alat ini diperbarui untuk me-root setiap versi Android yang baru.

Dalam artikel ini kita akan membahas cara root Android dengan KingRoot, dan kita melakukannya dengan dan tanpa komputer.

Apa itu root Android?

Rooting adalah proses memberikan pengguna hak istimewa atau pengguna super (superuser) yang memiliki hak dan kemampuan nyaris tanpa batas untuk mengontrol sistem operasi Android di HP dan mengelola semua jenis perangkat lunak atau software untuk kebutuhan pribadi.

Dahulu root Android adalah proses yang rumit sekali. Namun sekarang dengan KingRoot APK, urusan rooting menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya.

KingRoot adalah alat rooting sederhana dan lebih mudah yang pernah dikembangkan untuk ponsel dan tablet Android.

Ini adalah aplikasi dari negeri tirai bambu dan tersedia juga dalam bahasa Inggris. Anda dapat mengunduh KingRoot APK untuk Android gratis dari sumber tepercaya atau dari web situs resmi si pengembang.

Apa yang harus Anda lakukan sebelum melakukan root?

Backup atau Cadangkan data perangkat Anda

Sebenarnya tidak ada aplikasi rooting yang dapat bekerja dengan 100% sukses, untuk itu sebaiknya sedia payung sebelum hujan, karenanya saya sarankan agar anda menggunakan aplikasi cadangan Android untuk mentransfer data Android Anda ke lokasi lain yang aman di PC atau cloud atau perangkat lain, sebagai backup, untuk berjaga-jaga.

Isi baterai / daya ponsel Android sepenuhnya

Rooting memakan energi, jadi Anda harus mengisi baterai telepon Anda hingga paling tidak 60% terlebih dahulu.

Pilih alat root yang dapat dipercaya

Ada berbagai alat root Android di Internet, Anda harus memilih program yang dapat dipercaya untuk membantu Anda melakukan root ponsel Android dengan aman dan mudah.

Dalam posting ini, kami menyarankan KingRoot. KingRoot adalah sebuah perangkat lunak gratis dan mudah digunakan untuk me-root hampir semua perangkat dari versi Android 2.x -> 5.0.

Lalu bagaimana cara root Android dengan KingRoot?

KingRoot memiliki dua versi, versi PC Windows dan versi APK Android. Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda panduan langkah demi langkah yang terperinci untuk melakukan root pada ponsel Android dengan KingRoot versi komputer dan apk Android.

Rooting ponsel Android dengan KingRoot di komputer

KingRoot memiliki satu kelemahan yaitu versi PC-nya hanya menampilkan bahasa Mandarin di antarmuka, jadi Anda harus mengikuti panduan ini dengan cermat.

Langkah 1 Instal KingRoot pada PC

Unduh dan instal KingRoot untuk PC ke komputer Anda. Setelah instalasi berhasil, klik dua kali untuk menjalankan perangkat lunak ini.

Langkah 2 USB debugging

Di Ponsel Anda, debug mode USB dengan mengetuk “Pengaturan / Settings”> “Opsi Pengembang / Developer Options”> geser “USB debugging” ke “ON”, yang akan memungkinkan Anda untuk mengelola ponsel Anda tanpa diganggu dengan pemberitahuan oleh komputer.

Jika ponsel Anda sudah mengaktifkan USB Debugging Mode, maka Anda dapat melewati langkah ini, dan langsung menuju ke langkah 3.

Developer Options USB Debugging Mode ON
Developer Options USB Debugging Mode ON

Langkah 3 Hubungkan telepon ke komputer

Hubungkan ponsel Anda ke komputer dengan kabel USB, dan perangkat lunak KingRoot akan mendeteksi telepon Anda secara langsung.

KingRoot Menghubungkan HP Android Ke Komputer
KingRoot Menghubungkan HP Android Ke Komputer

Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar