Cara Root Android Dengan KingRoot

Cara root Android dengan Kingroot — KingRoot dikembangkan oleh sekelompok pengembang yang tergabung kedalam KingRoot Studio. Kelompok pengembang ini selalu tertarik pada sistem yang mendasari perangkat Android.

Mereka mulai mengeksplorasi teknik optimalisasi untuk sistem Android. Di antara temuan dan perkembangan mereka yang paling menonjol adalah, KingRoot, yang adalah salah satu aplikasi yang terbaik untuk melakukan root ponsel Android dengan mudah.

Rilis awal KingRoot APK mendukung root untuk Android 2.0 – 5.x . Kemudian alat ini diperbarui untuk me-root setiap versi Android yang baru.

Dalam artikel ini kita akan membahas cara root Android dengan KingRoot, dan kita melakukannya dengan dan tanpa komputer.

Apa itu root Android?

Rooting adalah proses memberikan pengguna hak istimewa atau pengguna super (superuser) yang memiliki hak dan kemampuan nyaris tanpa batas untuk mengontrol sistem operasi Android di HP dan mengelola semua jenis perangkat lunak atau software untuk kebutuhan pribadi.

Dahulu root Android adalah proses yang rumit sekali. Namun sekarang dengan KingRoot APK, urusan rooting menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya.

KingRoot adalah alat rooting sederhana dan lebih mudah yang pernah dikembangkan untuk ponsel dan tablet Android.

Ini adalah aplikasi dari negeri tirai bambu dan tersedia juga dalam bahasa Inggris. Anda dapat mengunduh KingRoot APK untuk Android gratis dari sumber tepercaya atau dari web situs resmi si pengembang.

Apa yang harus Anda lakukan sebelum melakukan root?

Backup atau Cadangkan data perangkat Anda

Sebenarnya tidak ada aplikasi rooting yang dapat bekerja dengan 100% sukses, untuk itu sebaiknya sedia payung sebelum hujan, karenanya saya sarankan agar anda menggunakan aplikasi cadangan Android untuk mentransfer data Android Anda ke lokasi lain yang aman di PC atau cloud atau perangkat lain, sebagai backup, untuk berjaga-jaga.

Isi baterai / daya ponsel Android sepenuhnya

Rooting memakan energi, jadi Anda harus mengisi baterai telepon Anda hingga paling tidak 60% terlebih dahulu.

Pilih alat root yang dapat dipercaya

Ada berbagai alat root Android di Internet, Anda harus memilih program yang dapat dipercaya untuk membantu Anda melakukan root ponsel Android dengan aman dan mudah.

Dalam posting ini, kami menyarankan KingRoot. KingRoot adalah sebuah perangkat lunak gratis dan mudah digunakan untuk me-root hampir semua perangkat dari versi Android 2.x -> 5.0.

Lalu bagaimana cara root Android dengan KingRoot?

KingRoot memiliki dua versi, versi PC Windows dan versi APK Android. Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda panduan langkah demi langkah yang terperinci untuk melakukan root pada ponsel Android dengan KingRoot versi komputer dan apk Android.

Rooting ponsel Android dengan KingRoot di komputer

KingRoot memiliki satu kelemahan yaitu versi PC-nya hanya menampilkan bahasa Mandarin di antarmuka, jadi Anda harus mengikuti panduan ini dengan cermat.

Langkah 1 Instal KingRoot pada PC

Unduh dan instal KingRoot untuk PC ke komputer Anda. Setelah instalasi berhasil, klik dua kali untuk menjalankan perangkat lunak ini.

Langkah 2 USB debugging

Di Ponsel Anda, debug mode USB dengan mengetuk “Pengaturan / Settings”> “Opsi Pengembang / Developer Options”> geser “USB debugging” ke “ON”, yang akan memungkinkan Anda untuk mengelola ponsel Anda tanpa diganggu dengan pemberitahuan oleh komputer.

Jika ponsel Anda sudah mengaktifkan USB Debugging Mode, maka Anda dapat melewati langkah ini, dan langsung menuju ke langkah 3.

Developer Options USB Debugging Mode ON
Developer Options USB Debugging Mode ON

Langkah 3 Hubungkan telepon ke komputer

Hubungkan ponsel Anda ke komputer dengan kabel USB, dan perangkat lunak KingRoot akan mendeteksi telepon Anda secara langsung.

KingRoot Menghubungkan HP Android Ke Komputer
KingRoot Menghubungkan HP Android Ke Komputer

Langkah 4 Root telepon dengan KingRoot di komputer

Setelah menghubungkan ponsel Anda, klik “Try To Root” untuk mulai melakukan root ponsel Anda. Setelah me-rooting ponsel Anda, ada satu pengingat di antarmuka yang memberi tahu Anda telah melakukan rooting ponsel Anda.

Setelah rooting, Anda bisa menggunakan alat pemulihan lain untuk memulihkan file yang dihapus dari kartu SD atau penyimpanan internal Android.

Tombol Root Android Dengan KingRoot Dengan Komputer
Tombol Root Android Dengan KingRoot Dengan Komputer

Rooting ponsel dengan KingRoot tanpa komputer

Langkah 1 Unduh KingRoot ke PC

Anda dapat mencari www.kingroot.net di peramban ponsel untuk mengunduh KingRoot. Atau bisa langsung download dari halaman saya disini.

Download KingRoot APK untuk Android

KingRoot tersedia secara gratis untuk perangkat Android. Jadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengunduh KingRoot APK dari sumber apa pun.

  1. Periksa versi terbaru KingRoot APK sebelum mengunduh.
  2. Periksa versi mana yang kompatibel untuk handset Android Anda.
  3. Setelah Anda mengunduh KingRoot APK , instal dengan memberikan izin yang diperlukan.
  4. Setelah instalasi berhasil, Anda dapat melakukan root smartphone.
  5. Anda harus ingat bahwa tautan unduhan yang disediakan di halaman web ini adalah asli. Kami mengujinya secara langsung sebelum mempostingnya agar dapat diakses orang lain.

Langkah 2 Instal KingRoot APK

Setelah berhasil mengunduh, Anda perlu menemukan file APK di HP Android anda, pastinya ada di File Manager -> folder Download, dan tekan untuk menginstalnya.

Jika Anda mendapati pemberitahuan “install blocked”, maka Android anda akan menampilkan opsi untuk aktifkan “Unknown Sources / Sumber Tidak Dikenal” di “On”, selanjutnya anda akan dapat menginstal KingRoot.

Aktifkan Unknown Sources Android
Aktifkan Unknown Sources Android

Langkah 3 Buka aplikasi Kingroot

Setelah instalasi berhasil, tekan “OPEN” untuk membuka aplikasi ini.

Proses Root Android Dengan KingRoot APK Berjalan
Proses Root Android Dengan KingRoot APK Berjalan

Langkah 4 Mulai Root Android dengan KingRoot

Ketuk atau tap “Try It”> “Get Now” untuk mulai me-root HP Android anda. Anda akan dapati proses root dalam presentasi hingga selesai.

Proses Root Android Dengan KingRoot Dengan APK
Proses Root Android Dengan KingRoot Dengan APK

Atau pada versi KingRoot lainnya tombolnya adalah Try Root.

Root Android Dengan KingRoot Tanpa PC Berhasil
Root Android Dengan KingRoot Tanpa PC Berhasil

Jika Anda tidak yakin apakah ponsel Anda sudah berhasil di-root atau belum. Anda dapat mencoba untuk menghapus aplikasi pabrikan yang sudah diinstal sebelumnya yang tidak Anda butuhkan.

Atau Anda juga dapat menuju Google Play Store untuk mengunduh RootChecker untuk memeriksa apakah Root telah berhasil.

Apabila KingRoot gagal root HP anda, maka anda bisa gunakan aplikasi lainnya yakni Framaroot. Tutorialnya bisa langsung ke cara root Android dengan Framaroot.

Cara menghapus instalasi Kingroot Apk

Jika Anda sudah menginstal KingRoot APK, Anda mungkin memiliki pertanyaan, dapatkah kita menghapus aplikasi KingRoot atau unroot HP kita?

Ya kita dapat dengan mudah melakukannya dengan mengikuti salah satu dari cara-cara yang disebutkan berikut ini:

Menggunakan SuperSU

  1. Instal aplikasi SuperSU dari Play Store.
  2. Luncurkan, buka panel Pengaturan / Settings.
  3. Pilih opsi Unroot dari menu.
  4. Perangkat kembali ke kondisi sebelumnya setelah reboot. Anda juga dapat mengonfirmasi akses root lagi dengan menginstal aplikasi Root Checker dari Google play store.

Menggunakan KingUser APP

  1. Luncurkan aplikasi KingUser dari folder aplikasi.
  2. Klik Settings >> Root Authorisation setting >> Remove root permission >> pilih Clear.
  3. Aplikasi ini akan menampilkan pesan In Progress dan mencabut izin root / root access. Anda dapat mengonfirmasi akses root lagi dengan menginstal aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

FAQ tentang KingRoot

Apakah aplikasi KingRoot gratis?

KingRoot sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan pada perangkat Android yang kompatibel.

Apakah aman menggunakan aplikasi KingRoot?

Ya, aplikasi ini sangat aman dan dianjurkan juga dapat diandalkan, merupakan salah satu aplikasi satu klik root yang tersedia saat ini.

Apakah KingRoot bisa “brick” HP kita?

Tidak, KingRoot tidak akan merusak perangkat Android anda. Itulah alasan mengapa aplikasi ini lebih disukai di antara proses rooting gaya lama.

Apa saja versi Android dan HP pabrikan yang didukung perangkat KingRoot?

KingRoot mendukung berbagai perangkat Android dari berbagai produsen seperti Samsung, Oppo, Motorola, Lenovo, Sony, OnePlus, HTC, Xiaomi, LG dll.

Bisakah kita membatalkan root menggunakan alat KingRoot?

Ya, Anda dapat membatalkan root menggunakan alat KingRoot. Anda dapat memeriksa bagian Unrooting di atas dalam artikel untuk prosesnya.

Bisakah kita menghapus instalan KingRoot APK dari perangkat?

Ya, Anda dapat menghapus instalan KingRoot APK dari perangkat Android dengan mudah seperti yang kita biasa lakukan dengan aplikasi lain.

Kesimpulan:

Root Android dengan KingRoot merupakan salah satu dari sekian cara termudah yang ditawarkan untuk kita sebagai pengguna akhir yang tidak memiliki keterampilan teknis untuk melakukan moding dan coding sistem Android.

Dan sejauh ini KingRoot mendapatkan reputasi harum sebagai aplikasi root yang rajin di update dan dikembangkan, dan support dengan versi-versi yang lumayan baru dari Android dan mencakup cukup banyak pabrikan ponsel dan tablet berbasis sistem operasi Android.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk anda jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk diutarakan di area komentar dan akan saya jawab sebaik dan sebisa mungkin. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel seputar teknologi dari Dubidam.ID di masa datang.


Tinggalkan komentar