Cara Share Printer Antara Windows 7 Dan Windows 10

Cara share printer antara Windows 7 dan Windows 10 — Seperti kita ketahui bahwa pihak Microsoft sudah memutuskan untuk menghentikan support pada Windows 7, karenanya menciptakan keresahan pada para pengguna Windows 10.

Kemudian Microsoft membuat program bernama “extended support” untuk para perusahaan yang masih menggunakan Windows 7 selama dua tahun, agar mereka secara bertahap dapat melakukan migrasi nantinya setelah dua tahun atau sebelumnya dengan benar dan tidak terburu-buru.

Nah jika anda bukan perusahaan atau lembaga bisnis, namun masih menggunakan Windows 7 tentu anda ingin tahu bagaimana sharing printer antara Windows 7 dan Windows 10.

Karena itulah kami putuskan untuk memnbagikan cara paling akurat untuk berbagi (share) printer antara kedua komputer dengan edisi Windows yang berbeda.

Persyaratan

Anda harus melakukan ini dulu sebelumnya, yakni mengatur file sharing dua komputer yakni Windows 7 dan Windows 10 agar nantinya dapat berbagi printer antara kedua komputer berbeda versi sistem operasi Windows itu. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Control Panel.
  2. Lalu pilih Network and Internet.
Network And Internet
Network And Internet
  1. Kemudian anda buka Network and Sharing Center.
Network And Sharing Center
Network And Sharing Center
  1. Selanjutnya pilih atau klik Change advanced sharing settings di sebelah kiri.haring.
Share Printer Windows 7 Windows 10
Share Printer Windows 7 Windows 10
  1. Selanjutnya pada Public or Guest, dibagian¬† Network Discovery pilih “Turn on network discovery” dan pada File And Printer sharing anda pilih “Turn on….” juga.
Cara Share Printer Windows 7 Windows 10
Cara Share Printer Windows 7 Windows 10

Terkait

Trending di Windows

Tinggalkan komentar