Cara Untuk Daftar Membuat Alamat Email Baru Di GMail Paling Gampang

ADVERTISEMENT

Di zaman modern ini, bisa dikatakan bahwa memiliki alamat email itu wajib. Apalagi jika Anda pengguna smartphone Android  karena kami membutuhkan email untuk mengoperasikan Google Play Store.

Selain itu, melalui email, kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain. Misalnya, jika kita ingin mengirim file elektronik, kita bisa melakukannya melalui email. Selain itu, alamat email dihitung sesuai kebutuhan kita saat ingin membuat akun Facebook dan membuat akun Twitter.

Namun, ketika berhadapan dengan akun media sosial, ada cara lain untuk menggunakan nomor telepon, tetapi untuk meningkatkan keamanan, Anda harus menggunakan alamat email. Apakah efek email ini gratis? Ya tentu saja gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan alamat email.

Meskipun ada yang berbayar, saya sarankan jika hanya untuk penggunaan pribadi, lebih baik menggunakan yang gratis. Banyak domain menawarkan layanan email gratis. Sekarang, menurut saya, operatorkita.com adalah satu-satunya domain yang populer atau digunakan orang, yaitu GMail, Yahoo dan Hotmail.

Berikut Cara Membuat Alamat Email Baru di GMail, Yahoo, dan Hotmail

Cara mendaftar untuk membuat alamat email di GMail

ADVERTISEMENT

Tergantung pada tingkat popularitasnya, pertama-tama saya akan membahas dampak alamat email pada GMail. GMail adalah situs global raksasa yang dikembangkan oleh Google. Jika Anda memiliki email dan GMail, Anda dapat menikmati semua akun Google seperti YouTube, AdSense, Blogger, Drive, dll. Dengan memiliki akun Google, Anda dapat membuka semua akun Google. 1.1 Daftar akun email Gmail

Silahkan terlebih dahulu mendapatkan URL mail.google.com. Ada dua jenis daftar di GMail, yaitu akun Personal dan akun Bisnis. Harap gunakan pengetahuan yang cukup di semua bidang untuk membuat akun Google!

Berikut penjelasan dari masing-masing kolom di atas:

Ini berfungsi jika nama Anda lebih panjang dari satu kata. Misalnya saya bisa membuat akun Google dengan nama Mujtaba Pradika, jadi nama depannya adalah Mujtaba. Jika nama Anda hanya memiliki satu suku kata, masukkan hanya nama depan Anda;
Last Name = Isi inisial kedua Anda seperti yang saya jelaskan di poin pertama;

Username = Kolom ini diisi dengan alamat email yang Anda inginkan. Misalnya saya membuat “mujtabapradika” sesuai dengan nama depan dan belakang, maka alamat emailnya adalah [email protected];

Kata Sandi = Buat kata sandi atau kata sandi yang kuat tapi sederhana. Password atau password tersebut sangat rahasia/rahasia.

Agar kata sandi efektif, Anda perlu menggunakan kombinasi angka, huruf, dan huruf;
Konfirmasi = Masukkan kembali kata sandi yang Anda buat sebelumnya di bidang Kata Sandi;
Jika semua informasi sudah benar, untuk melengkapi bagian ini, silakan klik tombol berikutnya. 1.2. Tes nomor telepon
Di sini Anda mungkin diminta memasukkan nomor telepon. Gunakan nomor telepon kantor, karena nomor telepon ini dapat digunakan untuk tujuan verifikasi. Klik Berikutnya jika Anda memasukkan nomor telepon.

Anda mungkin menerima SMS otomatis dari Google dengan kode verifikasi. Biasanya, kode verifikasi Google terdiri dari enam digit angka unik. Silakan masukkan kode verifikasi dari Google di kolom ini, dan klik Verifikasi. 1.3.

Tentukan email pemulihan, tanggal lahir dan jenis kelamin
Di bagian ini, Anda perlu menentukan 3 hal, yaitu: alamat email pemulihan, tanggal lahir dan jenis kelamin. Meskipun alamat email pemulihan ini opsional, saya sarankan Anda mengisinya. Alamat email pemulihan berguna jika Anda lupa Akun Google Anda. Dari alamat pemulihan, Anda mungkin diarahkan untuk memulihkannya. Gunakan email pemulihan teman Anda atau email siapa pun yang Anda rasa dapat dipercaya.

Jika sudah menentukan ketiga pilihan tersebut, silahkan klik tombol next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Langkah ini merupakan saran Google untuk meningkatkan penggunaan nomor telepon. Jika Anda ingin mengikutinya, silakan klik Ya, saya akan mengikuti, tetapi jika Anda tidak mau, klik Abaikan.

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan tombol Saya setuju. Langkah ini melibatkan penerimaan semua persyaratan dan kebijakan Google. Cara mendaftar untuk membuat alamat email di Yahoo
Tutorial selanjutnya adalah membuat alamat email di Yahoo. Pada dasarnya, ini seperti beberapa langkah yang lalu. Namun untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tips berikut ini sampai selesai.

2.1. Buat akun email baru dengan Yahoo
Pertama, silahkan dapatkan URL login.yahoo.com. Klik Buat Akun di halaman Yahoo.

Isi semua kolom yang tersedia dengan data Anda. Gunakan data yang akurat dan benar untuk memudahkan membuka email di Yahoo.

Berikut adalah deskripsi dari semua bidang pendaftaran di atas:

First Name = Isi dengan nama depan Anda. Misal saya ambil nama “Mujtaba Pradika”, dan isikan kolom nama depan dengan Mujtaba;
Last Name = Kami mengisi kolom ini dengan nama belakang kami. Contoh saya penuh dengan Pradika;

Alamat Email = Kolom ini untuk email terbaru di Yahoo. Misalnya email saya berhubungan dengan “mujtabapradika” jadi saya tentukan domain yahoo.com setelah alamatnya akan seperti ini: [email protected];
Password = Buat password atau kata sandi sesuai dengan saran yang saya jelaskan saat membuat akun di GMail;

Gunakan nomor telepon yang berfungsi. Anda dapat menggunakan nomor telepon ini untuk verifikasi;
Tanggal Lahir = Kolom ini diisi dengan tanggal lahir berupa bulan, hari dan tahun lahir. Jika Anda telah mengisi semua data dengan benar, silahkan klik tombol Continue untuk menuju ke bagian selanjutnya.

2.2. Tes nomor telepon
Harap verifikasi nomor telepon yang Anda masukkan selama proses pendaftaran. Jika sudah benar, silahkan klik tombol Masukkan kode verifikasi.

Anda mungkin menerima pesan teks dengan kode verifikasi 5 digit dari Yahoo. Silahkan masukkan kode verifikasi ini pada kolom yang tersedia. Kemudian klik Tinjau!

Jika berhasil, akan muncul kotak dialog terima kasih seperti gambar di bawah ini. Artinya membuat email di Yahoo sudah cukup. Untuk memastikannya silahkan klik tombol Continue.

Leave a Comment