Cara Update Windows 10 Agar Tetap Aman Dan Stabil

Ini adalah cara update Windows 10 yang bisa anda terapkan, karena melakukan update pada sistem operasi seperti Windows 10 amat direkomendasikan hal ini disebabkan karena setiap update membuat perubahan dan tambahan yang memang diperlukan untuk membantu performa dari sistem operasi Windows 10 di komputer kita.

Seperti halnya yang sudah saya sebutkan bahwa melakukan update merupakan perkara penting, dan harus dijadikan kebiasaan bagi setiap pengguna Windows 10 apabila ingin menjaga agar komputernya tetap stabil, dilindungi keamanan terbaru, memiliki fitur/fungsi baru hingga membuatnya lebih responsif.

Dan pihak Microsoft telah menyelipkan Windows Update Utility yang berfungsi memberitahukan jika ada update baru atau memberikan pilihan untuk melakukan update Windows 10 secara otomatis.

Cara Update Windows 10 — Namun begitu, tidak jarang bahwa Windows Update Utility sering telat memberitahukan kita akan ketersediaan update, dan hal ini bisa menjadi kondisi menyebalkan apabila kita ingin cepat-cepat menjajal update dan segala fungsi berserta fitur yang ada.

Perlu diketahui bahwa sistem operasi Windows 10 adalah versi terakhir dari rangkaian sistem operasi Windows, itu artinya tidak akan ada versi setelah 10 seperti Windows 11, Windows 12, Windows 13 dan seterusnya.

Itu artinya jikalau anda kini menggunakan Windows 10, maka update versi adalah hal yang harus anda lakukan agar Windows 10 anda terus solid terhadap kemajuan di masa sekarang dan masa depan.

Mungkin anda merasa ragu untuk mengupdate dikarenakan pernah alami pengalaman buruk dimana update yang anda lakukan bukannya memberikan kebaikan malah memberikan masalah.

Untuk itu bisa ikuti nasihat saya agar terlebih dahulu membaca review dari rekan pengguna Windows 10 yang telah melakukan update untuk versi tertentu, apakah kesan mereka, jika positif maka lakukan update, jika banyak review negatif maka tunda dulu.

Karena tidak jarang bahwa update yang tersedia belum sepenuhnya bagus, masih mengandung bug dan belum memiliki solusi untuk masalah software tertentu.

Karenanya, nasihat bijaksana dari saya adalah untuk menunda dulu keinginan update—meskipun sudah tersedia—tetapi baca-baca dulu review dari rekan sesama Windows 10.

Okelah selain itu saya akan jelaskan juga manfaat yang didapat dari melakukan update pada Windows 10 di komputer anda, dibawah ini adalah ringkasan dari manfaatnya, silahkan dibaca deh.


Tinggalkan komentar