Cara Voice Call Dan Video Call WhatsApp Di Komputer Windows & Mac OS

Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi WhatsApp saat ini adalah aplikasi perpesanan instan paling populer untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Dibandingkan dengan semua aplikasi perpesanan instan lainnya, maka WhatsApp menawarkan lebih banyak fitur dan opsi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bertukar pesan teks, melakukan panggilan suara dan video, berbagi file, melakukan pembayaran, dll.

WhatsApp tidak terbatas hanya untuk perangkat seluler, karena pengguna juga dapat menjalankannya di platform desktop seperti Windows dan Mac OS. Kami telah membagikan panduan terperinci tentang cara menjalankan WhatsApp di Windows 10. Anda dapat melihat artikel – untuk menjalankan WhatsApp di komputer Anda.

Belum lama ini, pihak WhatsApp mengumumkan panggilan suara (voice call) dan video (video call) terenkripsi ujung end-to-end telah tersedia untuk versi aplikasi desktopnya.

Fitur panggilan suara dan video dari aplikasi desktop WhatsApp dapat digunakan di komputer Windows 10 versi 1903 dan yang lebih baru & macOS 10.13 dan yang lebih baru.

Baca Juga: Cara Membuat & Menerima Panggilan WhatsApp Dari PC

Langkah-langkah untuk Melakukan Voice Call & Video Call WhatsApp dari komputer Windows & Mac OS

Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan video call dan voice call di WhatsApp komputer Windows dan Mac OS.

Tetapi sebelum mengikuti metode, Anda perlu memastikan beberapa hal yang tercantum di bawah ini.

  • Pengguna membutuhkan perangkat memiliki audio dan mikrofon untuk melakukan panggilan suara.
  • Untuk melakukan panggilan video, perangkat Anda harus memiliki kamera.
  • WhatsApp akan meminta Anda memberikan izin untuk mengakses mikrofon & kamera. Jadi, pastikan untuk memberikan izinnya.

Langkah 1. Pertama-tama, download dan instal versi terbaru WhatsApp desktop dari tautan itu.

Download WhatsApp Untuk Komputer Windows Dan macOS

Langkah 2. Setelah WhatsApp desktop terdownload, maka instal ke komputer Windows atau Mac OS Anda lalu buka aplikasinya. Sekarang Anda akan melihat layar seperti di bawah ini.

Barcode WhatsApp Windows MacOS

Langkah 3. Kini buka WhatsApp di ponsel Anda, buka Menu titik tiga > WhatsApp Web. Arahkan ponsel Anda ke kode QR yang ditampilkan di komputer.

WhatsApp Web

Langkah 4. Maka WhatsApp akan ter-sinkron ke komputer, setelah itu, Anda akan dapat menggunakan WhatsApp dari komputer Windows atau Mac OS.

Langkah 5. Untuk melakukan panggilan suara atau voice call dari aplikasi WhatsApp desktop, maka buka obrolan dan klik tombol Voice Chat atau Panggilan Suara.

Voice Call WhatsApp Komputer
Untuk Voice Call WhatsApp Di Komputer Windows Dan MacOS

Langkah 6. Setelah selesai, Voice Call atau Panggilan Suara akan segera dimulai.

Langkah 7. Demikian pula, jika perangkat komputer Windows atau Mac OS Anda memiliki kamera, Anda juga dapat melakukan panggilan video. Untuk itu, klik tombol ‘Video call’.

Cara Video Call WhatsApp Di Komputer Windows MacOS
Cara Video Call WhatsApp Di Komputer Windows MacOS

Itulah keseluruhan langkah-langkahnya. Anda berhasil. Beginilah cara Anda melakukan voice call dan video call atau vpanggilan suara dan video dari WhatsApp.

Semoga artikel ini yang membahas tentang cara melakukan panggilan suara dan video dari WhatsApp bermanfaat bagi Anda.

Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan keluarga, saudara, teman-teman dan rekan kerja Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan apapun terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Terkait

Tinggalkan komentar