Download File Torrent Dengan IDM: Begini Caranya!

Hai teman-teman, Anda semua mungkin pernah mendengar tentang berbagai cara untuk mengunduh file torrent. Dan beberapa dari Anda mungkin juga telah mengunduhnya menggunakan uTorrent, BitTorrent, dll.

Itu adalah metode tradisional yang sering digunakan oleh sebagian besar orang untuk mengunduh torrent. Mungkin dalam banyak kasus, yang memusingkan adalah kecepatan unduh yang rendah. Hal itu dapat diatasi jika Anda dapat mengunduh file torrent dengan IDM atau Internet Download Manager.

Jadi dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode yang dengannya masalah kecepatan lambat akan terpecahkan selamanya, dan Anda akan mengalami pengalaman mengunduh yang jauh lebih baik dan lebih lancar.

Anda harus menggunakan IDM, ya Anda membacanya dengan benar kita harus menggunakan IDM untuk mengunduh file torrent yang besar. Seluruh metode ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menggunakan konverter Torrent ke IDM. Ini sangat halus dan akan bekerja seperti keajaiban.

Torrents sendiri sangat spesial. Ada beberapa hal yang dapat dengan mudah diunduh dari torrent seperti game, video, aplikasi, film, dll.

Terkadang Anda dapat menghadapi masalah terkait kecepatan seperti yang kami sebutkan sebelumnya. Ini biasanya terjadi ketika Anda mencoba mengunduh torrent yang telah lama diunggah. Dan dalam banyak kasus, ini berarti lebih sedikit jumlah seeder yang tersedia.

Apa Itu File Torrent?

File torrent adalah file dengan ekstensi .torrent yang hampir tidak kurang dari satu MB. Tetapi file ini berisi daftar banyak folder dan file. File torrent juga memiliki daftar pelacak jaringan dan detail lainnya.

File torrent dapat diunduh dengan menggunakan klien torrent seperti BitTorrent, uTorrent, atau klien torrent terbaik lainnya.

Setelah Anda memuat file torrent di Klien Anda, itu akan menghubungi semua pelacak untuk memberikan daftar rekan dan benih, sehingga Anda dapat mulai mengunduh.

Metode untuk mengunduh File Torrent Dengan IDM

Ada beberapa metode di mana Anda dapat mengunduh file torrent secara langsung menggunakan Internet Download Manager, tetapi di sini kami akan menyebutkan dua metode yang paling penting dan dapat diandalkan:

Menggunakan ByteBx

Dalam metode ini, kita akan menggunakan situs web bernama ByteBx. Di sini, Anda dapat mengunggah file torrent Anda dan kemudian file torrent Anda akan diunduh ke server mereka yang akan memiliki kecepatan sangat tinggi.

Dan selanjutnya setelah unduhan selesai di server mereka, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya menggunakan pengelola unduhan Anda, dalam hal ini, IDM.

Secara default, ByteBx memberi Anda akun gratis yang memiliki batas penyimpanan 2,5 GB, yang berarti Anda dapat mengunduh file torrent apa pun dengan ukuran maksimum 2,5 GB. Anda selalu dapat meningkatkan ke akun Anda ke akun premium jika Anda ingin mengunduh file yang lebih besar lagi.

Langkah-langkah Download File Torrent dengan IDM Menggunakan ByteBx

1. Pertama-tama, buka ByteBx dan buat akun baru.
2. KlikĀ  tombol “Sign Up For Free” dan masukkan kredensial Anda seperti Nama, Id Email, Kata Sandi, dll.

Download File Torrent IDM ByTebX
Download File Torrent IDM ByTebX

3. Konfirmasikan akun email Anda dan lalu masuk ke ByteBx dengan detail info login yang sama dengan yang Anda isi sebelumnya saat daftar.
4. Anda akan diarahkan ke halaman Home di mana Anda akan mendapatkan tiga opsi, Upload File, Upload URL, dan Upload Torrent.

Unggah File Torrent ByTeBX
Unggah File Torrent ByTeBX

5. Klik pada pilihan ketiga “Upload Torrent” lalu klik “Choose File”. Jelajahi dan pilih file .torrent yang ingin Anda unduh.

Upload Torrent Pilih File
Upload Torrent Pilih File

6. Sekarang dalam beberapa detik, Anda akan melihat tombol “Download” berwarna biru. Klik tombol itu untuk memulai unduhan Anda.
7. Hebat! Anda telah berhasil mengunduh file torrent dengan IDM. Anda juga dapat menggunakan browser Anda atau pengelola unduhan lainnya.

Menggunakan ZbigZ

Dalam pendekatan ini, kami akan menggunakan situs bernama ZbigZ. Ini adalah metode alternatif terbaik yang dapat Anda temukan selain Bytebx.

Sama seperti situs web lain, ada dua jenis akun yang tersedia. Yang satu gratis dan yang lainnya premium dan dengan penyimpanan cloud, tidak terlalu bagus!

Paket premiumnya mulai dari 142 INR [seharga 2,09 $] yang terlalu rendah dibandingkan dengan situs caching torrent lainnya.

Situs web ini juga responsif seluler, jadi Anda juga dapat membuka situs ini di ponsel cerdas Anda.

Langkah-langkah Download File Torrent dengan IDM Menggunakan ZbgiZ

  1. Pertama, salin tautan atau URL file torrent yang ingin Anda unduh.
  2. Sekarang, buka ZbigZ di smartphone atau PC / Laptop Anda.
  3. Buat akun gratis dengan mengklik tombol “Sign Up” dan dengan menambahkan informasi relevan Anda.
    Sekarang tempel / paste tautan file torrent yang Anda salin pada langkah 1 di kotak putih dan tekan “GO”.
  4. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  5. Setelah menyelesaikan prosedur, klik tombol “Download” berwarna biru untuk memulai pengunduhan.

Selesai! Anda telah berhasil mendownload file torrent menggunakan ZbigZ dengan IDM. Selain itu, Anda bahkan dapat mengunduh file di browser pilihan Anda.

Metode Alternatif

Yang disebutkan di atas adalah dua metode yang berfungsi dengan baik untuk mengunduh file torrents dengan IDM, semoga Anda menyukainya.

Namun jika kedua cara diatas tidak berhasil untuk Anda, maka ada banyak alternatif yang tersedia. Beberapa dari cara alternatif itu adalah:

  • BoxOpus
  • PutDrive
  • Penangan Torrent
  • FileStream.me
  • Furk.me
  • Torrent2exe

Proses mengunduh torrent dengan IDM sangat mirip dengan yang kita bahas sebelumnya. yaitu Sign Up, Paste magnet link atau upload file torrent kemudian download file tersebut menggunakan IDM. Semoga Anda menyukainya.

Kesimpulan saya

Kedua metode ini sangat mudah diterapkan dan berfungsi sepenuhnya bagus. Jadi Anda tidak akan menghadapi masalah apa pun saat menggunakan kedua metode tersebut.

Torrent ke IDM bisa menjadi peralihan yang bagus untuk Anda. Anda akan melihat perubahan besar dalam kecepatan dan waktu unduh secara keseluruhan. Sejauh yang saya ketahui, kedua metode tersebut setidaknya pantas untuk dicoba.

Nikmati pengunduhan torrent tanpa batas dengan IDM dan dengan kecepatan maksimum dengan menggunakan metode yang disebutkan di atas.

Jika Anda menghadapi masalah dengan langkah apa pun di atas, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Terima kasih banyak! Terus kunjungi situs kami untuk lebih banyak trik dan peretasan.

Terkait

Tinggalkan komentar