Download Internet Explorer 11 Gratis Dari Microsoft

Internet Explorer—dulunya dikenal dengan nama Microsoft Internet Explorer dan Windows Internet Explorer, atau biasa disingkat IE atau MSIE—merupakan serial browser web grafis yang dikembangkan oleh Microsoft.

Browser ini dimasukan ke dalam sistem operasi Windows dan tersedia gratis dalam setiap edisi sistem operasi besutan Microsoft itu, dimulai dari Windows 1995 yang merupakan bagian pertama seri dengan pake add-on plus!

Selanjutnya semua versi IE disediakan gratis untuk didownload atau terkandung dalam paket service, dan bahkan dimasukan pula dalam rilis layanan OEM dari Windows 95 dan kemudian di semua versi Windows.

Kini browser IE sudah dihentikan kelanjutannya, namun tetap diurus oleh Microsoft.

Dulunya Internet Explorer (IE) merupakan web browser paling banyak digunakan dan mendunia, bahkan mampu meraup porsi penggunaan hingga 95% di pasar persaingan browser pada tahun 2003.

Hal ini terjadi dikarenakan Microsoft mencantumkannya pada versi-versi Windows semata-mata guna mempecundangi Netscape yang mendominasi pasar browser di tahun 1990.

Namun popularitas IE mulai redup ketika Firefox (2002) berhasil meraih kepercayaan pengguna internet dan semakin banyak yang migrasi ke peramban rubah ini.

Hantaman makin keras diterima IE, ketika Google memutuskan untuk turun gunung bertempur di medan laga.

Pada tahun 2008 Google merilis Chrome, yang dengan super cepat berhasil menarik simpati juga hati pengguna internet.

Di masa sekarang, IE benar-benar menjadi browser yang dicuekin, karena sistem operasi mobile seperti Android dan iOS tidak mendukung IE untuk berfungsi.


Tinggalkan komentar