Download Microsoft Edge

Versi TerbaruMicrosoft Edge 75.0.111.0
Persyaratan:Windows 7 64 / Windows 8 64 / Windows 10 64
PengembangMicrosoft Corporation / Microsoft Edge
Format.RAR
Ukuran2.8MB

Microsoft Internet Explorer atau IE pernah menjadi web browser primadona sampai hadirnya Mozilla Firefox. Sejak itu Firefox berhasil merampas popularitas IE, terlebih lagi setelah Google Chrome muncul, nama IE semakin tenggelam ke dasar laut.

Kini, Microsoft kembali mencoba peruntungan di arena pertarungan peramban web dengan menyuguhkan browser sepenuhnya baru untuk bersaing dengan Chrome. Namanya adalah, Microsoft Edge.

Tapi nampaknya, pihak Microsoft dianggap hanya bermimpi lewat ambisi berlebihan dikarenakan sejauh ini belum banyak orang yang kembali menggunakan browser milik Microsoft.

Ada banyak alasan mengapa hal ini terjadi yakni—dan terutama—adalah mesin yang digunakan untuk memberi tenaga pada Edge yakni EdgeHTMl.

Sejauh ini Microsoft amat aktif mencoba meningkatkan performa browser mereka. Hingga akhirnya mereka menghentikan penggunaan EdgeHTML sebagai render engine dan berganti ke Google Blink, engine yang sama digunakan oleh Chromium. Dan hasilnya, browser Engine akan berfungsi sama seperti dulunya, tidak ada perubahan.

Lalu kenapa Microsoft beralih dari EdgeHTML ke Blink? Untuk itu terdapat banyak alasan—dan semuanya amatlah pintar—berikut adalah diantaranya.

Lebih baik untuk para pengembang

Pengembang web harus memastikan bahwa website mereka koding cocok dengan atau support dengan semua browser modern di masa sekarang. Untuk mencapai hal itu, mereka harus memperhatikan engine-engine utama yang bekerja pada semua browser.

Engine itu adalah Blink oleh Google, EdgeHTML oleh Microsoft, WebKit oleh Apple dan Gecko oleh Mozilla.

Sejak lenyapnya EdgeHTML, segalanya menjadi jauh lebih mudah bagi para pengembang untuk mengoptimalkan website mereka agar cocok dengan versi browser terbaru.


Tinggalkan komentar