Download Microsoft Office 2010

Mungkin sudah lawas namun Microsoft office 2010 tetap populer dan mungkin diantara pengolah teks yang paling banyak digunakan di dunia. Aplikasi ini diluncurkan dengan sebaris fitur mutakhir yang telah dioptimalkan dengan dahsyat dan meningkatkan performa dan kecepatan untuk mengerjakan tugas apapun dan hasilnya lebih efisien untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Office 2010 memiliki fitur kolaborasi online yang membolehkan banyak penggunanya untuk berkerja sama secara bersamaan. Menurut saya fitur ini merupakan fitur sangat menarik. Office 2010 telah merenovasi berbagai fitur dari setiap fiturnya. Contohnya pada Microsoft Word memungkinkanmu membuat dan menelusuri dokumen sekaligus ujicoba baru dan mengedit gambar dan yang paling penting adalah mengelola dan juga berkerja dengan berbagai format dan lebih maju memberi kesempatan pengguna untuk membuat file-file PDF.

Yang kedua adalah PowerPoint yang juga diberikan sejumlah perubahan dalam performanya. Perubahan-perubahan ini seperti tampilannya dengan animasi baru dan transisi.

Sedangkan Excel memberikan kepada kita kesempatan untuk mengolah dan memvisualisasi data dari editor spreadsheet dengan lebih cepat.

Alasan dan kemajuan itu semualah yang membuat Office 2010 tetap populer di masa sekarang, meskipun sudah ada versi baru seperti Office 2013, Office 2016, Office 365 dan Office 2019, karena fitur yang mutakhir dan antarmuka yang diperbaharui membuatnya mudah untuk digunakan dan juga ramah penggunanya untuk mengedit dan memproses teks dan juga konten multimedia.

Dan saya pribadi telah menggunakan program Office 2010 selama bertahun-tahun, dan yang membuat saya terpana adalah antarmuka pengguna grafis yang diperbaharui termasuk shortcut keyboard dan penggunaan mouse klik lebih sedikit. Ada banyak opsi grafis seperti tool penghapus background, fitur tipografi, fitur search untuk layanan sosial media seperti LinkedIn, dan juga fitur Quick Step pada OutLook, dan sebagainya.

Spesifikasi untuk install Microsoft Office 2010

Adapun mengenai spesifikasi minimum dari spesifikasi software dan hardware untuk install Microsoft Office 2010 adalah sebagai berikut.

Spesifikasi minimum software untuk install Office 2010

OS Edisi
Minimum Windows XP Professional Service Pack 3

Spesifikasi minimum hardware untuk install Office 2010

Component Office 2010
Computer and processor 500 MHz
Memory (RAM) 256 MB
Hard disk 3 GB
Display 1024 × 576*

Download Microsoft Office 2010

Cara install Microsoft Office 2010

  1. Ekstrak file download Office 2010 diatas.
  2. Kemudian klik pada file setup.exe.
  3. Selanjutnya centrang pada ”I accept the term of this agreement” => “Continue”.
  4. Beres.

Jika anda telah menginstall software ini maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 anda.

Fitur utama dari Microsoft Office 2010

1. Memasukkan web video di presentasi Anda

Office 2010 dilengkapi fitur keren dan asik yakni kemampuan untuk menambahkan web video di presentasi anda, iya ini fitur ditemukan pada PowerPoint, dimana dengan fitur ini dokumen presentasi anda akan layaknya seperti video flash seperti di laman website. Cara untuk itu amatlah mudah, cukup meng-copy/saling kode embed dari video yang ingin anda tambahkan (contohnya video Youtube) kemudian di embed dimana saja letak pada slide anda.

2. Konversi / membuat file PDF

Semua aplikasi dalam Office 2010, et Word, Excel, Office, dll, dilengkapi dengan fitur built-in PDF writer dimana anda bisa langsung mengkonversi dokumen anda ke format PDF semudah membalikan tangan.

3. Menayangkan langsung / Broadcast Slideshows di PowerPoint

Ingin presentasi PowerPoint anda goes live / atau tayang secara live? Gampang sekali dengan Office 2010 disediakan fitur Broadcast Slideshows, hasilnya orang di seluruh dunia dapat menyaksikan presentasi tanda lewat peramban web milik mereka.

4. Fitur Edit Video dalam PowerPoint

Ingin video presentasi anda tampil prima dan mengakomodir sesuai keinginan anda? Ada video editing fitur di PowerPoint guna membantu anda melakukan edit pada video anda sebelum ditayangkan, bahkan disediakan pula fitur rotasi 3D guna membuatnya jauh lebih atraktif dan interaktif yang akan mencengangkan setiap mata yang melihatnya. Dan di PowerPoint pada Office 2010 disediakan fitur-fitur canggih ini.

5. Menyulap slides menjadi video

Hmmm….ingin membuat video dari presentasi anda? Gampang kok anda bisa menyulap presentasi PowerPoint anda menjadi sebuah file video dan bisa anda upload kemana saja, bahkan ke Youtube dan media lainnya di online.

6. Fitur Built-in Screen Capture

Jika rekan ingin menangkap layar atau screenshot maka disediakan Screen Clipping Utility dimana fitur ini akan menangkap tampilan layar dari seluruh aplikasi yang terbuka pada desktop atau laptop anda, lalu dimasukan kepada dokumen anda.

7. Quick Steps in Outlook

Fitur Quick Steps In Outlook memungkinkan kita menggunakan setiap item yang ada pada OutLook hanya dengan sekali klik saja, anda bisa gunakan Send And Delete dimana fitur ini dapat membersihkan inbox email anda setelah anda membalas email.

8. Outlook Social Connector

Anda bisa gunakan Outlook untuk melihat foto, status, dan komen apapun di Facebook tanpa perlu menutup email. Dengan begini anda akan terus dapat memantau sosial media.

9. Simpan Dokumen di SkyDrive secara online

Microsoft Office 2010 hadir dengan kemampuan untuk mengunggah dokumen ke akun Windows Live SkyDrive kemudian bisa diakses dari komputer manapun. Microsoft menyediakan space sebesar 25GB untuk menyimpan dokumen anda secara online, dan layanan satu ini terintegrasi dengan Ofice Web Apps. Di online ini anda juga diberi kemampuan untuk mengedit dan meninjau dokumen apa saja via peramban tanpa perlu Microsoft Office, bahkan pengguna Macintosh pun dapat pula menikmati fitur keren ini.

10. Cetak dokumen

Dengan Office 2010, Microsoft telah merubah dialog box untuk mencetak dokumen dan itu merupakan peningkatan yang luar biasa. Misalnya, Anda dapat setting printer (seperti margin halaman, dll) dan melihat perubahannya per halaman.

Bagaimana kawan setelah download Office 2010 kemudian menginstalnya dan menggunakannya, apakah software ini memenuhi kebutuhan anda untuk membuat dokumen dan meningkatkan produktivitas kerja anda? Jika iya maka tentu saja karena software ini memang dibangun berdasarkan niat untuk memenuhi kebutuhan seluruh penggunanya.

Tinggalkan komentar