Download Mod Google Camera (GCam) Semua Android (Kamera Google Tanpa Root)



GCAM APK semua Android. Download mod apk GCam untuk semua perangkat Android dan dapatkan Google Camera untuk ponsel Android Anda tanpa root. Akses sejumlah besar fitur GCam di ponsel Android mana pun.

Perangkat Android telah mengalami beberapa peningkatan besar di hampir semua area dalam beberapa tahun terakhir.

Perangkat dengan sekitar setengah lusin RAM dan penyimpanan 128GB ditambah dengan chipset Snapdragon terbaru bukan lagi kenyataan yang dibuat-buat. Namun, kamera adalah salah satu segmen yang masih menyisakan banyak hal yang diinginkan.

OEM terus menambahkan mega-piksel ke perangkat mereka, tetapi itu bukan satu-satunya ukuran kualitas kamera.

Pertimbangkan ini sebagai contoh- Smartphone Pixel diketahui memiliki kamera terbaik, akan tetapi jika kita lihat di lembar spesifikasinya jelas terbaca hanya 16MP + 12.2MP. Selain itu, tidak semua orang dapat membeli perangkat Pixel, namun berkat ekosistem open-source Android, Anda dapat langsung merasakan kamera Pixel ke perangkat Anda.

Banyak pengembang telah mem-porting kamera Pixel, yang dijuluki sebagai Google Camera atau lebih populer GCam, ke sejumlah besar perangkat Android. Dalam posting ini, kami akan mencantumkan port Gcam untuk semua perangkat Android.

Tetapi pertama-tama mari kita lihat apa yang ditawarkan semua kamera ini, setelah itu kami akan membagikan prasyarat serta tautan unduhan. Ikuti.

Fitur Google Camera

Ada cukup banyak fitur penting yang ditawarkan Google Kamera. Kami tidak akan membahas detail absolut dari semua fitur ini, namun deskripsi singkat tanpa banyak jargon teknis sudah cukup. Pergi melalui daftar fitur dan kemudian ambil tautan unduhan untuk GCam khusus perangkat Anda dari bagian di bawah ini.

Fitur Google Camera
Fitur Google Camera

HDR +

Versi HDR yang disempurnakan, mode ini menggunakan penumpukan gambar untuk mengontrol batas eksposur. Selain itu, ini juga mempertahankan detail gambar, meningkatkan ketajaman secara keseluruhan, dan juga mengurangi noise.

Mode Potret

Dengan membuat latar belakang menjadi buram, ini membuat objek menonjol di antara “kerumunan”.

Foto Bergerak

Ini menggabungkan beberapa detik sesaat, sebelum dan sesudah Anda mengklik foto. Meskipun tidak memiliki suara seperti itu tetapi memberi Anda kualitas video yang sama persis (anggap ini versi GIF yang jauh lebih baik).

Tembakan Teratas

GCam hanya akan mengambil foto jika dan jika semuanya terlihat sempurna. Misalnya, jika Anda telah mengklik tombol tangkap tetapi objek akhirnya bergerak pada saat itu, maka aplikasi tidak akan mengklik gambar itu dan lebih suka memberikan rekomendasi untuk memperbaiki bingkai.

Booth Foto

Saat Anda tersenyum, Google akan mengambil foto Anda, sesederhana mungkin!

Zoom Super Res

Dengan bantuan Stabilisasi Gambar Optik, ini meningkatkan kualitas gambar yang diperbesar.

Night Sight

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang akhirnya mencari GCam untuk perangkat mereka, Night Sight membuat gambar yang diambil dalam kondisi petir sangat rendah menjadi sesuatu yang berharga.

Astrofotografi

Diperkenalkan di Google Kamera versi 7 dan versi yang lebih baru, ini memungkinkan untuk mengambil gambar bintang di langit malam, asalkan Anda memenuhi persyaratan tertentu.

Cara Instal Google Camera di Android

Jadi dengan begitu banyak fitur menarik yang bermanfaat, Anda pasti ingin mencobanya. Dalam hal ini, berikut adalah semua yang perlu Anda waspadai.

Langkah 1. Periksa Dukungan Camera2API

Untuk memulainya, perangkat Anda harus mendukung Camera2API. Untuk memeriksanya, Anda dapat mengunduh aplikasi Camera2API Probe dari Play Store. Kemudian luncurkan dan periksa Hardware Support Level.

Hardware Support Level
Hardware Support Level
  • Legacy berarti perangkat Anda tidak mendukung Camera2API.
  • Limited, di sisi lain, menjelaskan bahwa perangkat Anda mendukung beberapa fungsi Camera2API.
  • Full menunjukkan bahwa ia mendukung hampir semua fitur.
  • Jika Anda melihat Level 3, perangkat Anda mungkin cukup mampu untuk mendukung beberapa fitur tambahan juga (seperti Pemrosesan Ulang UV dan Pengambilan Gambar Mentah) selain dari Camera2API.

Untungnya, sebagian besar perangkat dilengkapi dengan Camera2API yang diaktifkan secara default, oleh karena itu Anda tidak memerlukan penyesuaian seperti membuka kunci bootloader atau me-rooting perangkat Anda.

Langkah 2. Izinkan Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal

Menginstal Unknown Source Android
Menginstal Unknown Source Android
Selain itu, karena Anda mengesampingkan port GCam, Anda harus mengizinkan instalasi dari sumber tidak dikenal.
Untuk itu, buka Pengaturan> Aplikasi dan Pemberitahuan> Lanjutan> Akses Aplikasi Khusus> Instal Aplikasi Tidak Dikenal> Pilih aplikasi yang akan Anda gunakan untuk mengunduh port Kamera Google dan aktifkan sakelar.

Langkah 3. Menempatkan File XML

Menempatkan File XML Android
Menempatkan File XML Android

Beberapa GCam juga dilengkapi dengan file XML konfigurasi. Anda hanya perlu memuatnya dan pengaturan kamera yang dioptimalkan akan diterapkan secara otomatis.

Untuk itu, setelah Anda mengunduh file XML yang sesuai, buat folder baru di Penyimpanan Internal / Internal Storage perangkat Anda dan beri nama GCam. Kemudian buat folder lain di dalamnya bernama Configs. Terakhir, tempatkan file XML itu di dalam folder ini.

Langkah 4. Menginstal File Konfigurasi

Menginstal File Konfigurasi Android GCam Google Camera
Menginstal File Konfigurasi Android GCam Google Camera

Setelah Anda menginstal GCam, ketuk dua kali pada wilayah gelap antara penutup kamera dan pratinjau gambar. Kemudian pilih file XML Anda dari menu drop-down dan ketuk Pulihkan.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar