Download Office 2013 (Home, Business, Professional)

Yuk mari kita download Microsoft Office 2013 legal dan resmi langsung dari server database Microsoft! Namun sebelumnya baca sedikit penjelasan mengenai apa itu Office 2013 ini sebagai informasi untuk mengetahui kemampuan dan manfaat menginstal paket software ini.

Microsoft Office 2013 merupakan aplikasi untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan kerja tingkat tinggi yang bertujuan menyediakan kepada pengguna semua tingkat pengetahuan agar dengan mudah dapat membuat, mengedit, mengelola, mengelaborasi, bahkan hingga berbagi dokumen dalam sebuah lingkungan kerja.

Di dalam Microsoft Office 2013 terdapat sejumlah aplikasi dahsyat seperti pengolah teks (Word), kemampuan edit spreadsheet (Excel), program presentasi slideshow (Powerpoint), beserta sistem manajemen database (Access), pengelola informasi email pribadi (Outlook), juga program pencatat kegiatan (OneNote) dan masih banyak lagi.

Apapun edisi Office anda gunakan, karena anda akan selalu dapatkan beragam aplikasi Office, dari edisi mini seperti “Home & Student” hingga yang skala besar seperti “Professional Plus.” Selain dapat membeli Office 2013 dengan lisensi retail atau volume, ia juga tersedia melalui layanan berlangganan Office 365 atau membelinya sebagai “aplikasi tunggal”.

Sejak dirilis tahun 2011, Office 2013 sudah terjual sebanyak lebih dari 200 juta copy dan telah berhasil membuktikan diri sebagai penunjang kerja dan pengembangan produktivitas yang akhirnya menjadi inspirasi bagi Microsoft untuk kemudian merilis Microsoft Office 2016 suite.

Fitur-fitur baru Office 2013

Setelah menetapkan antarmuka pengguna Ribbon dan Fluent pada versi Office 2010, Microsoft kemudian melanjutkan pengembangan pesat fitur ini dan menawarkan update skala besar pada Office 2013 ini. Pengembangan terbesar adalah integrasi penuh akan layanan Cloud bervariasi kedalam aplikasi individu, menyediakan pengguna dengan solusi terintegrasi untuk berbagi konten, penyimpanan cloud, kolaborasi, integrasi dengan Skype, manajemen akun yang utuh, masih banyak lagi.

Sebagai kelanjutan dari itu, Office 2013 juga menyediakan dukungan untuk file format Office Open XML (OOXML), sebuah versi baru dari Open Document Format, dan dukungan terintegrasi penuh untuk membuat, menulis dan mengedit file-file PDF.

Aplikasi Office 2013 individu menerima sejumlah upgrade, termasuk UI streamline (tampilan Ribbon menggoda dengan sebuah gaya animasi baru), dukungan lebih baik untuk antarmuka layar sentuh, kemampuan import video dan audio untuk dokumen word langsung dari sumberdaya online, fitur bookmark baru (termasuk didalamnya kemampuan sinkronisasi dokumen dan posisi di dalam sejumlah dokumen antara komputer baru dan lebih banyak lagi).

Persyaratan minimum sistem untuk Microsoft Office 2013

Office 2013Spesifikasi
Versi WindowsWindows 7 (32-bit or 64-bit); Windows Server 2008 R2 atau versi lebih baru dengan .Net 3.5 atau versi lebih baru. Windows 8, 8.1 dan Windows 10.
Space3.5 GB.
RAM1 GB.
Graphic Graphics hardware acceleration DirectX10 graphics card dan resolusi 1024 x 576.

Download Microsoft Office 2013

Berikut adalah link download Office 2013 berdasarkan edisi dan bahasanya. Silahkan di download resmi langsung dari database Microsoft.

Download Office 2013 Home & Student

Nama file:Office 2013
Edisi:Home & Student
Pengembang:Microsoft
Ukuran file:1.8GB
Format:IMG
Lisensi:Retail

Download (Bahasa Indonesia).

Download (Bahasa Inggris).

Download Office 2013 Home & Business

Nama file:Office 2013
Edisi:Home & Business
Pengembang:Microsoft
Ukuran file:2.1GB
Format:IMG
Lisensi:Retail

Download (Bahasa Indonesia).

Download (Bahasa Inggris).

Download Office 2013 Professional

Nama file:Office 2013
Edisi:Professional
Pengembang:Microsoft
Ukuran file:1.8GB
Format:IMG
Lisensi:Retail

Download (Bahasa Indonesia).

Download (Bahasa Inggris).

Jika anda ingin mendownload dan mengetahui cara menginstallnya maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download file img Office 2013 diatas.
  2. Selanjutnya anda mount file img-nya.
  3. Kemudian klik dua-kali pada file setup.exe.
  4. Proses instalasi akan dimulai, masukan product key jika punya.
  5. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Selamat anda telah berhasil menginstal Office 2013.

Jikalau anda ingin dipandu lewat video maka silahkan saksikan video berikut ini.

FAQ:

  • Masalah: Saya mengalami masalah Microsoft Office Professional Plus 2013 encountered an error during setup.
    • Solusi: Buka task scheduler, kemudian buka folder library kemudian buka folder Microsoft, lalu hapus folder Office.
  • Masalah: Stuck di presentasi (2%, 4%….) saat instalasi, bagaimana solusinya?
    • Solusi: Maka tunggu sekitar 1 jam-an lebih, jika masih belum bisa maka batalkan instalasi, lalu ulang namun kali ini klik-kanan dan pilih Run As Administrator untuk memulai instalasi ulang.

Aktivasi Microsoft Office anda

Jikalau anda ingin aktivasi maka silahkan langsung menuju artikel saya sebelumnya yang berjudul cara aktivasi Office 2013 yang terbukti berhasil.

Kini anda bisa meningkatkan produktivitas kerja dan belajar dengan salah satu edisi Office terbaik di komputer Windows anda tentunya anda bisa selalu mencari tahu cara optimalkan Office ini.

Silahkan beritahukan kepada teman-teman mengenai artikel download Microsoft Office bahasa Indonesia dan Inggris untuk edisi Professional, Home & Student dan Home & Business siapa tahu mereka membutuhkan.

Dan seperti biasa sampai jumpa lagi pada artikel-artikel teknologi dari Dubidam.Id berikutnya di masa datang. Jika ada pertanyaan silahkan rekan utarakan di area komentar posting ini dan akan saya jawab semampu saya bisa.


Tinggalkan komentar