Download QFIL Versi Terbaru



Download QFIL dan cara flash dengan QFIL — Sebagian besar tablet smartphone Android hadir dengan chipset Qualcomm, dan jika Anda ingin mem-flash perangkat Anda, maka Anda memerlukan alat untuk load flash file image yang membantu Anda mem-flash perangkat Qualcomm Anda.

Jika Anda mencari alat QFIL yang juga dikenal sebagai Qualcomm flash image untuk perangkat Anda, maka ini adalah halaman yang tepat.

Hari ini kami akan membagikan sedikit pengetahuan untuk membantu Anda mengunduh versi terbaru QFil yakni versi 2.0.2.3, yang merupakan edisi QFIL terbaru yang mendukung perangkat Qualcomm terbaru.

Beserta tautan untuk download dan instalasi, cara menggunakan QFIL, dan itu membantu Anda dengan beberapa hal terpenting yang harus Anda ingat sebelum melanjutkan.

Hal penting

  • Jika Anda tidak mengetahui Qualcomm Flash Image Loader, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa itu adalah aplikasi yang dikembangkan untuk perangkat Windows Anda.
  • QFIL mendukung Windows XP Vista, Windows Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.
  • QFIL dapat membantu Anda untuk mem-flash stock firmware dan juga custom recovery seperti TWRP, CWM, dan banyak lagi.

Belum lagi, itu sangat sederhana dan mudah diingat bahkan untuk pemula. Kami juga telah memasukkan perincian dan fitur di samping persyaratan sistem untuk mengunduh dan menginstalnya sebagai bantuan lebih lanjut.

Apa itu Qualcomm Flash Image Loader?

Qualcomm Flash Image Loader juga dikenal sebagai QFiL, yang dirancang untuk kustomisasi Android pada perangkat dengan flash stock kustom dari semua kekuatan Qualcomm Soc.

Di mana perangkat lunak ini digunakan untuk beroperasi pada sistem Windows, dan Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang rumit untuk menggunakannya.

Sementara itu, proses menggunakannya tergolong mudah untuk mem-flash stock firmware pada perangkat QualComm Anda. Seperti yang telah kami sebutkan, tool ini mendukung semua platform Windows utama, termasuk Windows Vista hingga Windows 10.

Dengan kata sederhana, Qualcomm flash image loader adalah aplikasi yang membantu Anda menghubungkan ponsel cerdas atau tablet Android Anda ke PC untuk atau melakukan lebih banyak penyesuaian berdasarkan keinginan Anda, yang meliputi flashing stock ROM.

Apa saja fitur dari Qualcomm Flash Image Loader?

Ada banyak fitur yang ditawarkan Qualcomm Flash Image Loader, tetapi kami hanya menyebutkan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui. QFIL membawa fitur-fitur inti-fungsional yang dapat Anda pertimbangkan sebagai fitur utama alat ini.

Aplikasi portable

Hal pertama yang perlu diketahui adalah QFIL merupakan aplikasi portabel, di mana aplikasi portabel merujuk pada kesederhanaan untuk menginstalnya ke komputer.

Di mana Anda tidak perlu tahu banyak detail teknis yang penting sebelum Anda melakukan flash pada perangkat Anda. Apa yang harus Anda lakukan adalah mengunduh QFIL terbaru yang didukung oleh perangkat Anda dan silakan mengekstrak QualComm File Image Loader.

Bahkan menginstalnya cukup mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan mengklik kali-kanan pada file .exe dan memilih Run As Administrator untuk membuka dan menginstalnya, dan setelah itu, Anda siap untuk memulai proses flashing dengan QFIL.

Flashing Stock Firmware

Fitur yang digunakan sebagian besar pengguna Qualcomm flash image loader adalah memungkinkan pengguna untuk mem-flash firmware pada semua ponsel cerdas Qualcomm Soc.

Cukup mudah dan praktis untuk digunakan

QFIL bukan file yang sangat besar untuk diunduh, membantu Anda memuat file firmware yang benar ke aplikasi QFil. Pada akhirnya, berfungsi dengan baik di perangkat QualComm. Selain itu, Anda hanya perlu memilih ROM stok yang benar dan memilih file MBN di folder stock ROM untuk memilih Load XMI dan mem-flash-nya.

Flash pemulihan

Jika Anda merasa frustrasi dengan stocl ROM Anda yang telah diinstal pada perangkat Anda, tetapi memiliki masalah dengan file sampah atau karena alasan lain, maka Anda perlu mem-flash custom recovery atau stock recovery menggunakan QFIL ini.

Di mana Anda hanya perlu menggunakan file image pemulihan yang benar dengan ekstensi .img, dan Anda dapat menginstal recovery TWRP atau CWM populer menggunakan alat QFiL.

Logfile untuk memeriksa kesalahan

Jika Anda memiliki masalah dengan perangkat Anda. Maka tool ini berguna untuk menemukan kesalahan atau bug pada perangkat.

Ada banyak pengembang yang menggunakan alat ini untuk mencari tahu file kunci bawaan untuk pengguna dan untuk memeriksa log kesalahan saat menginstal firmware bawaan.

Download QFIL semua versi terbaru

Inil adalah daftar seluruh versi dari tool QFIL yang bisa anda download dari versi lama hingga versi paling terbaru.

Versi QFIL Ukuran Download Format
QFIL v2.0.2.3 Terbaru! 3.57MB Download ZIP
QFIL v2.0.1.9 3.5MB Download ZIP
QFIL v2.0.1.8 3.5MB Download ZIP
QFIL v2.0.1.7 3.5MB Download ZIP
QFIL v2.0.1.1 3.2MB Download ZIP
QFIL v2.0.0.5 3.0MB Download ZIP
QFIL v2.0.0.4 2.6MB Download ZIP
QFIL v2.0.0.3 2.3MB Download ZIP
QFIL v2.0.0.2 2.2MB Download ZIP
QFIL v2.0.0.0 2MB Download ZIP
QFIL v1.0.0.5 3.03MB Download ZIP
QFIL v1.0.0.3 3MB Download ZIP
QFIL v1.0.0.3 3MB Download ZIP
QFIL v1.0.0.2 3MB Download ZIP

Cara flash Qualcomm dengan QFIL

Berikut adalah panduan tentang cara mem-flash firmware bawaan menggunakan Qualcomm Flash Image Loader (Alat QFIL) pada perangkat berbasis chipset Qualcomm apa pun.

Catatan: Gunakan tutorial ini hanya jika firmware stock perangkat Qualcomm Anda adalah file .mbn atau format file hex. Jika firmware perangkat Qualcomm Anda bukan file berekstensi .mbn atau format file hex, maka panduan ini tidak akan berfungsi untuk Anda.

Untuk panduan ini, Anda perlu:

  • Anda harus memiliki komputer Windows / laptop.
  • Driver USB Qualcomm.
  • Alat Flash QFIL.
  • Stock Firmware dari perangkat Qualcomm Anda.
  • Kabel USB untuk menghubungkan perangkat Anda dengan komputer / laptop.

Langkah 1. Download dan ekstrak QFIL di komputer anda, kemudian klik pada QFIL.exe untuk membuka QFIL.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar