Download Telegram Untuk PC Dan Menggunakan Telegram Di Web Browser

Download Telegram di PC dan menggunakan Telegram di web browser. Aplikasi perpesanan mudah digunakan dan tidak menghabiskan banyak data untuk penyimpanan dan komunikasi.

Segalanya menjadi lebih baik dengan aplikasi Telegram karena menggunakan teknologi berbasis cloud untuk transisi perangkat yang mulus. Anda dapat mengakses akun Anda di ponsel cerdas, laptop, tablet, dll. Hanya dengan satu klik.

Telegram  juga merupakan aplikasi messenger yang sedang tren karena memungkinkan dokumen dan transfer media tanpa kerumitan.

Grup di platform Telegram ini memiliki kapasitas raksasa yang dapat menampung 200.000 pengguna yang dapat membantu membangun komunitas orang-orang yang berpikiran sama dengan minat yang sama. Anda mendapatkan semua itu dan lebih banyak lagi di Telegram, dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk itu.

Apa saja fitur Telegram? 

Telegram telah mendapatkan popularitas besar selama beberapa tahun terakhir karena para pengembang telah bekerja pada pengoptimalan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Berikut beberapa fiturnya yang bermanfaat dalam lebih dari satu cara:

1. Pencarian Kontak Otomatis

Saat Anda membuat akun baru di aplikasi Telegram, Anda tidak perlu menambahkan atau menemukan kontak Anda secara manual. Aplikasi ini mencantumkan semua kontak Anda yang menggunakan Telegram, dan Anda dapat terhubung dengan mereka dengan memulai percakapan. Anda juga akan diberi tahu setiap kali seseorang dalam daftar kontak Anda bergabung dengan Telegram. Mudah bukan?

2. Ukuran Grup Besar 

Telegram mengikuti pendekatan berbasis komunitas dan memungkinkan pembangun komunitas untuk membuat dan memelihara grup Telegram dengan kapasitas anggota 200.000 yang sangat besar. Siswa yang ingin belajar dapat memperoleh catatan penelaahan dari kelompok ini, dan kelompok utilitas lain juga membantu Anda mendapatkan informasi yang relevan. Anda dapat menjadi bagian dari grup sebanyak yang Anda inginkan dan meninggalkan mereka saat tujuan Anda terpenuhi.

Silahkan baca cara membuat grup Telegram.

3. Opsi Obrolan Rahasia 

Semua obrolan di Telegram dienkripsi ujung ke ujung (end-to-end encrypted) untuk memastikan keamanan data dan privasi obrolan. Namun, ada opsi untuk memulai obrolan rahasia di mana semua data disimpan dalam mekanisme perangkat klien-ke-klien dan bukan di server cloud. Ini adalah opsi privasi tertinggi di Telegram dan bermanfaat saat Anda berbagi informasi sensitif atau rahasia. Obrolan yang disimpan di kotak obrolan rahasia disinkronkan bersama, jadi jika satu pengguna menghapus pesan, pesan itu juga dihapus dari perangkat pihak lain. Perpesanan tidak bisa lebih aman dari ini.

4. Mudah Transfer File Media

Anda dapat berbagi file media besar melalui obrolan Telegram karena Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan berkecepatan tinggi. Anda dapat mengirim file 2 GB melalui satu pesan, dan tidak ada batasan jumlah file. Fitur ini sangat berguna ketika Anda tidak dapat menemukan file yang diinginkan di internet atau bertemu langsung dengan pengirimnya.

5. Bagikan Lokasi Anda 

Berbagi lokasi adalah fitur standar yang juga Anda dapatkan di aplikasi perpesanan lain. Telegram mengikuti norma dan memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi langsung Anda dengan kontak Anda. Untuk berbagi lokasi Anda, buka jendela obrolan orang yang ingin Anda bagikan lokasi Anda. Anda akan menemukan opsi “Lokasi” saat Anda mengklik tombol “penjepit kertas”.

Bagaimana Cara Menggunakan Telegram di PC atau Laptop Anda? 

The Telegram aplikasi  di Play Store dan App Store memiliki jutaan download. Pengguna PC dan laptop memiliki aplikasi yang dioptimalkan untuk Telegram bersama dengan opsi login browser web langsung. Inilah cara Anda dapat menggunakannya di laptop dan sistem komputer Anda:

Cara download Telegram di PC

Download Telegram Di Komputer

  1. Buka situs telegram, lalu download aplikasi Telegram Desktop dengan klik tombol Download Telegram untuk sistem komputer anda dan membuat account Anda menggunakan nomor ponsel Anda dan rincian lainnya.
  2. Aplikasi ini disinkronkan dengan aplikasi seluler Anda, dan Anda dapat melacak percakapan dan membalas obrolan dari perangkat apa pun pilihan Anda.
  3. Aplikasi Telegram Desktop juga tersedia untuk macOS dan Linux (32 dan 64 bit).

Silahkan baca juga cara menggunakan Telegram tanpa nomor HP dan kartu SIM.

Cara menggunakan Telegram langsung dari web menggunakan browser

Menggunakan Telegram Di Web Browser

  1. Anda juga dapat mengakses akun Telegram Anda menggunakan alternatif Web Telegram cepat. Gunakan browser yang dioptimalkan seperti Google Chrome, Apple Safari, Mozilla Firefox, dll., Untuk pengalaman terbaik.
  2. Anda hanya perlu sign in jika sudah punya akun, atau mendaftar langsung di web Telegram.

Catatan penting:

  1. Obrolan rahasia tidak disinkronkan saat Anda menggunakan aplikasi lain selain sumber obrolan asli. Untuk mengakses obrolan rahasia, Anda perlu membuka jendela obrolan di perangkat tempat Anda mengirim pesan.
  2. Setiap obrolan terkini sejajar di kiri layar Anda, dan jendela kotak obrolan yang berdekatan terbuka di sisi kanan.
  3. Anda dapat mengirim lampiran dengan menambahkannya dari opsi penjepit kertas atau dengan metode seret dan lepas.
  4. Semua emotikon dan stiker bekerja dengan cara yang sama seperti aplikasi perpesanan instan lainnya.

Terkait

Tinggalkan komentar