Download Windows 10 ISO Dan 2 Cara Menginstalnya (Gambar + Video)

Download Windows ISO Image — Jika Anda ingin download Windows 10 ISO Image maka Anda kini tengah berada di halaman yang sangat tepat untuk itu, di sini saya akan menunjukkan kepada Anda download Windows 10 dan cara terbaik untuk mendapatkan Windows 10 beserta cara mengaktivasinya disertai gambar dan video.

Saya juga akan memberi tahu Anda beberapa metode yang dapat digunakan untuk burn ISO image di Drive USB Anda. Selain itu, saya juga akan mengajarkan Anda bagaimana Anda dapat mengaktifkan Windows 10 segera setelah usai proses instalasi Windows 10.

Jika Anda sudah biasa dengan urusan instalasi Windows, maka Anda akan mengetahui bahwa ISO image adalah file yang berisi data yang dapat Anda burn di Drive USB atau drive DVD / CD.

Setelah Anda burn, Anda kemudian dapat menginstal perangkat lunak / software itu (atau Windows) dengan mencolokkan USB di komputer atau laptop Anda.

Hal terbaik yang dimiliki Windows adalah image ISO adalah karena tidak pernah terpengaruh oleh Virus dan juga menghemat uang Anda (Anda tidak perlu membeli CD Windows dari toko).

Dalam panduan hari ini, saya akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk mengunduh file Windows 10 ISO IMG. Di saat yang sama, saya juga akan berbagi dengan Anda beberapa alat paling berguna yang dapat membantu untuk burn file ISO ke USB Drive.

Baca artikel ini sepenuhnya sehingga Anda tidak melewatkan langkah apa pun, jika tidak Anda akan membuat kesalahan yang dapat membahayakan komputer atau file personel Anda.

Jadi, pertama-tama, mari kita bahas fitur-fitur Windows 10 ini yang merupakan versi final Windows. Jika Anda baru pindah ke Windows 10, maka Anda harus memeriksa daftar ini agar Anda mengetahui seberapa berguna Windows 10 ini bagi anda.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Pemilik Microsoft Bill Gates baru-baru ini mengumumkan bahwa ia tidak akan memperbarui Windows 7 lagi. Ini berarti bahwa Windows 7 tidak akan ada lagi bersama kita hingga tahun 2020.

Dalam hal ini, sebagian besar individu pindah ke versi final Windows ini. Windows 10 memiliki semua fitur yang tidak ditemukan pada Windows 7 atau 8 sebelumnya.

Microsoft mengkompilasi kedua fitur versi itu ke dalam versi ini dan menjadikannya versi final yang berarti Anda tidak akan melihat versi Windows lainnya.

Ok, jadi mari kita bicara tentang fitur keren dan menarik dari OS Microsoft terbaru ini:

Cortana di Desktop

Apakah Anda orang yang paling malas? Jika ya maka fitur ini khusus untuk Anda. Cortana adalah nama asisten suara yang bekerja pada perintah suara Anda. Ini berfungsi sama persis dengan asisten suara Google atau asisten Amazon. Sekarang menggunakan laptop atau komputer jauh lebih mudah dari sebelumnya dengan Cortana. Tapi awas karena Cortana bisa membuat komputer anda lelet.

Aplikasi Xbox

Jadi, apakah Anda suka bermain game? Maka izinkan saya memperkenalkan Anda dengan aplikasi Xbox yang luar biasa ini yang memungkinkan Anda memainkan Game Xbox langsung di Komputer Anda.

Microsoft telah mengaktifkan Direct X 10 di dalamnya dan meningkatkan kualitas grafis dan kinerja sehingga Anda dapat menikmati pengalaman real-time.

Meskipun memiliki fitur DVR DVR yang memungkinkan Anda untuk merekam gameplay 30 detik. Dalam hal ini, Anda tidak akan pernah melewatkan kemenangan yang tidak terduga dalam game Anda dan dapat menunjukkannya kepada teman-teman Anda.

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dari Xbox DVR secara langsung sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak tiga untuk menangkap layar.

Menu Start

Saya harap Anda juga seperti saya yang tidak suka Start Menu Windows 8 yang menyeramkan itu. Jika ya maka inilah kabar baik untuk Anda, Microsoft baru saja mengganti Menu Start layar penuh dengan Gaya baru.

Ketika Anda membuka menu mulai, Anda akan menemukan aplikasi yang baru saja diinstal di menu baru-baru ini.

Anda juga dapat menambahkan aplikasi Quick Launch yang dapat ditemukan di sisi kanan. Di menu sebelah kiri, Anda dapat menambahkan tindakan cepat untuk mengaksesnya secara instan, ini termasuk Settings, My Computer, Documents dan sebagainya.

Multitasking

Ingin cepat mengakses semua aplikasi yang dibuka? Maka di sini adalah cara terbaik untuk melakukan itu, fitur multitasking baru dan lebih baik akan memungkinkan Anda untuk melihat semua aplikasi yang dibuka sekaligus. Anda dapat dengan cepat beralih antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan menggunakannya.

Ini dapat ditemukan di menu Start jadi klik saja dan Anda akan melihat semua aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Tablet Switch

Apakah Anda memiliki PC tablet untuk diri sendiri? Apakah Anda merasa tidak nyaman saat menggunakan Windows di dalamnya? Jika demikian, maka di sini adalah fitur yang dapat Anda gunakan untuk membuatnya mudah.

Fitur Tablet baru ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah tata letak Windows menjadi UI Tablet sederhana sehingga Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Pihak Microsoft telah meningkatkan banyak hal di dalamnya dalam pembaruan terbaru yang lebih stabil dari sebelumnya.

Toko Microsoft / Microsoft Store

Salah satu fitur terbaik yang saya sukai tentang Windows 10 adalah Microsoft Store terbaru dan terbaru ini. Di toko ini, Anda juga akan menemukan semua aplikasi dan game.

Anda sekarang dapat menginstal Instagram, Messenger, Facebook, dan aplikasi media sosial lainnya secara langsung di komputer Anda. Sekarang Anda tidak perlu memiliki bluestacks atau Emulator lainnya untuk menjalankan aplikasi Android di PC.

Action Center

Dalam pembaruan terbaru Windows 10 ini, Anda akan menemukan Action Center yang keren dan indah. Dari ini, Anda dapat dengan mudah mengakses semua pengaturan cepat di satu tempat, Anda dapat dengan mudah menghidupkan / mematikan WiFi, Bluetooth, dll.

Hal lain adalah Anda sekarang akan mendapatkan semua notifikasi di satu tempat. Panel notifikasi ini dilampirkan ke pusat aksi tempat Anda mendapatkan notifikasi seperti ponsel iOS atau Android.

Unified Settings

Jadi setelah pembaruan Windows 10, Microsoft telah menghapus kedua aplikasi itu untuk mengakses pengaturan. Pengaturan komputer Anda dan Control Panel sekarang dikompilasi bersama sehingga Anda dapat mengaksesnya di satu tempat tanpa membuka aplikasi terpisah.

Jadi, setelah membaca fitur Windows 10 Anda pasti penasaran dengan pengunduhan ISO Windows 10. Jika ya maka tunggu dulu, karena saya akan memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat mengunduh file Image ISO Windows 10 dari Microsoft sepenuhnya gratis. Ada dua metode untuk mengunduh file Image ISO Windows 10.

Metode pertama diperlukan Microsoft Media Creation tool dan dalam metode lainnya Anda tidak diharuskan memiliki alat itu. Anda dapat langsung mengunduh melalui Internet Download Manager dengan kecepatan tinggi.

Download Windows 10 ISO 32-bit dan 64-bit

Download

Pertama, kita akan membahas Microsoft Media Creation tool:

1. Unduh Windows 10 ISO Dengan Media Creation Tool

  1. Pertama-tama, Anda harus membuka tautan ini dan mengunduh Media Creation Tool
  2. Setelah mengunduh Media Creation Tool sekarang buka lokasi tempat Anda mengunduhnya dan klik kanan pada ikonnya dan klik Run as Administrator.
  3. Ketika Anda membuka program itu maka ia akan meminta Anda untuk membaca perjanjian lisensi, jadi Anda hanya perlu mengklik pada accept.
Windows 10 Update
Windows 10 Update

Dan Anda akan melihat dua opsi di sana. The pertama pilihan akan membuat media instalasi untuk PC lain, kedua adalah download ISO image.

Install Windows 10 Komputer
Install Windows 10 Komputer

Catatan: Jika Anda ingin langsung burn image ISO ke Drive USB Anda, lalu pilih Buat Media Instalasi. Jika tidak, Anda dapat mengunduh image ISO untuk melakukan burn nanti.

Jadi, saya akan memilih Buat Media Instalasi dan kemudian klik pada tombol Berikutnya yang terletak di sebelah kanan bawah.

Setup Windows 10 ISO Burn
Setup Windows 10 ISO Burn
  1. Setelah mengklik selanjutnya ia akan meminta Anda untuk memilih bahasa di mana Anda ingin mengunduh ISO. Pilih bahasa yang Anda inginkan dan kemudian klik lagi tombol Next.
Cara Install Windows 10 ISO Image
Cara Install Windows 10 ISO Image
  1. Setelah ini, proses instalasi akan meminta Anda untuk menghubungkan drive USB. Anda kemudian memerlukan USB flash drive yang harus 8GB atau lebih dan kemudian klik lagi Next.

Kini anda akan dapati bahwa proses mengunduh file Windows 10 ISO dimulai di komputer Anda dan kemudian secara otomatis akan diburn ke drive USB Anda.

Proses Burn Download Windows 10 ISO Image
Proses Burn Download Windows 10 ISO Image

Catatan: Pastikan untuk mencadangkan atau backup file Anda dari USB Flash drive karena proses ini akan memformat pen drive USB Anda.

Tunggu hingga proses download selesai dan Anda akan mendapatkan drive USB yang dapat di-boot. Sekarang sudah siap untuk digunakan dan Anda sekarang dapat menginstal Windows 10 dari USB Pen Drive Anda.

Persyaratan sistem

Jika Anda tidak tahu persyaratan untuk download ISO Windows 10? Maka silahkan baca dari daftar ini sebelum mencoba menginstalnya di komputer / laptop Anda.

  • Prosesor: 1 Gigahertz (GHz) atau Prosesor Lebih Cepat atau SoC.
  • RAM: 1 Gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.
  • Ruang Hard Disk: 16 GB untuk OS 32-bit 20 GB untuk OS 64-bit.
  • Kartu Grafis: DirectX 9 atau lebih baru dengan driver WDDM 1.0.
  • Tampilan: 800 × 600.

Inilah pendapat pribadi saya tentang pengunduhan ISO 10 Windows yang baru ini. Anda juga dapat memberi tahu saya apa yang paling Anda sukai atau paling tidak sukai dari versi sistem operasi Windows ini.

Pro:

  • Mendukung Directx 12
  • Antarmuka Pengguna yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang lebih lama.
  • Ini hampir sama dengan Windows 7 (untuk pecinta Windows 7).
  • Keamanan yang Ditingkatkan & Ditingkatkan.
  • Built-in di Windows Defender (Antivirus).
  • Cortana Asisten pribadi Anda.
  • Ini adalah beberapa fitur terbaik yang saya sukai tentang Windows 10 tetapi seperti yang Anda tahu bahwa semuanya memiliki sisi hitamnya. Jadi, sekarang mari kita bicara tentang kontra yang paling saya benci tentang Windows 10.

Cons:

  • Banyak aplikasi yang tidak perlu berjalan di Background
  • Terlalu banyak bloatware (yang mengambil penyimpanan Anda)
  • Jika Anda mencari sesuatu di Cortana maka Anda akan dipaksa untuk menggunakan mesin pencari Bing (saya benci mesin pencari ini) di Microsoft Edge mereka.
  • Terlalu banyak izin saat Anda mengubah aplikasi default.

Ini adalah beberapa kontra tentang Windows 10, Anda juga dapat memberi tahu saya hal mana yang Anda benci tentang Windows 10 di bagian komentar. Dengan cara ini orang akan menyadari apa yang akan mereka gunakan dan masalah apa yang akan mereka hadapi.


Tinggalkan komentar