Download Windows 10 32 Bit – 64 Bit ISO (Gambar + Video)



Setup Windows 10 ISO Burn
Setup Windows 10 ISO Burn
  1. Setelah mengklik selanjutnya ia akan meminta Anda untuk memilih bahasa di mana Anda ingin mengunduh ISO. Pilih bahasa yang Anda inginkan dan kemudian klik lagi tombol Next.
Cara Install Windows 10 ISO Image
Cara Install Windows 10 ISO Image
  1. Setelah ini, proses instalasi akan meminta Anda untuk menghubungkan drive USB. Anda kemudian memerlukan USB flash drive yang harus 8GB atau lebih dan kemudian klik lagi Next.

Kini anda akan dapati bahwa proses mengunduh file Windows 10 ISO dimulai di komputer Anda dan kemudian secara otomatis akan diburn ke drive USB Anda.

Proses Burn Download Windows 10 ISO Image
Proses Burn Download Windows 10 ISO Image

Catatan: Pastikan untuk mencadangkan atau backup file Anda dari USB Flash drive karena proses ini akan memformat pen drive USB Anda.

Tunggu hingga proses download selesai dan Anda akan mendapatkan drive USB yang dapat di-boot. Sekarang sudah siap untuk digunakan dan Anda sekarang dapat menginstal Windows 10 dari USB Pen Drive Anda.

Persyaratan sistem

Jika Anda tidak tahu persyaratan untuk download ISO Windows 10? Maka silahkan baca dari daftar ini sebelum mencoba menginstalnya di komputer / laptop Anda.

  • Prosesor: 1 Gigahertz (GHz) atau Prosesor Lebih Cepat atau SoC.
  • RAM: 1 Gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.
  • Ruang Hard Disk: 16 GB untuk OS 32-bit 20 GB untuk OS 64-bit.
  • Kartu Grafis: DirectX 9 atau lebih baru dengan driver WDDM 1.0.
  • Tampilan: 800 × 600.

Inilah pendapat pribadi saya tentang pengunduhan ISO 10 Windows yang baru ini. Anda juga dapat memberi tahu saya apa yang paling Anda sukai atau paling tidak sukai dari versi sistem operasi Windows ini.

Pro:

  • Mendukung Directx 12
  • Antarmuka Pengguna yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang lebih lama.
  • Ini hampir sama dengan Windows 7 (untuk pecinta Windows 7).
  • Keamanan yang Ditingkatkan & Ditingkatkan.
  • Built-in di Windows Defender (Antivirus).
  • Cortana Asisten pribadi Anda.
  • Ini adalah beberapa fitur terbaik yang saya sukai tentang Windows 10 tetapi seperti yang Anda tahu bahwa semuanya memiliki sisi hitamnya. Jadi, sekarang mari kita bicara tentang kontra yang paling saya benci tentang Windows 10.

Cons:

  • Banyak aplikasi yang tidak perlu berjalan di Background
  • Terlalu banyak bloatware (yang mengambil penyimpanan Anda)
  • Jika Anda mencari sesuatu di Cortana maka Anda akan dipaksa untuk menggunakan mesin pencari Bing (saya benci mesin pencari ini) di Microsoft Edge mereka.
  • Terlalu banyak izin saat Anda mengubah aplikasi default.

Ini adalah beberapa kontra tentang Windows 10, Anda juga dapat memberi tahu saya hal mana yang Anda benci tentang Windows 10 di bagian komentar. Dengan cara ini orang akan menyadari apa yang akan mereka gunakan dan masalah apa yang akan mereka hadapi.

2. Jadikan Windows 10 Bootable USB Dari ISO

Jadi, jika Anda baru saja mengunduh file IMAGE ISO dari situs web lain atau bahkan dari Media Creation Tool. Maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat drive USB yang dapat di-boot menggunakan file ISO image.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati, jika tidak Anda dapat merusak drive USB Anda.

Oke, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah:

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh sebuah tool bernama Rufus. Ini adalah alat gratis yang sangat membantu dalam membuat drive yang dapat di-boot.

Alat ini tidak memerlukan instalasi sehingga Anda cukup klik dua kali tepat setelah diunduh.

Setelah Anda membuka alat Rufus sekarang Anda harus menghubungkan USB flash drive ke PC / laptop Anda. Pastikan kapasitasnya 8GB atau lebih.

Catatan: Pastikan untuk backup data pribadi Anda dari flash drive karena alat Rufus akan memformat drive Anda dan Anda mungkin kehilangan data Anda. Jadi, pertama-tama, pindahkan semua data Anda di komputer atau flash drive lain sebelum melanjutkan.

Sekarang Anda akan melihat terlalu banyak opsi di tampilan Rufus. Jangan menyentuh apapun, kecuali yang saya perintahkan. Anda hanya perlu mengubah DDos menjadi file image ISO yang dapat ditemukan di dekat ikon DVD.

Download Windows 10 Rufus
Download Windows 10 Rufus

Setelah memilih image ISO maka Anda perlu mengklik ikon DVD itu dan itu akan membuka jendela baru. Di jendela ini, Anda perlu memilih file image ISO yang telah Anda unduh dari Media Creation Tool.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Satu pemikiran pada “Download Windows 10 32 Bit – 64 Bit ISO (Gambar + Video)”

Tinggalkan komentar