Download Windows 10 ISO (Gambar + Video)

2. Jadikan Windows 10 Bootable USB Dari ISO

Jadi, jika Anda baru saja mengunduh file IMAGE ISO dari situs web lain atau bahkan dari Media Creation Tool. Maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat drive USB yang dapat di-boot menggunakan file ISO image.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati, jika tidak Anda dapat merusak drive USB Anda.

Oke, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah:

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh sebuah tool bernama Rufus. Ini adalah alat gratis yang sangat membantu dalam membuat drive yang dapat di-boot.

Alat ini tidak memerlukan instalasi sehingga Anda cukup klik dua kali tepat setelah diunduh.

Setelah Anda membuka alat Rufus sekarang Anda harus menghubungkan USB flash drive ke PC / laptop Anda. Pastikan kapasitasnya 8GB atau lebih.

Catatan: Pastikan untuk backup data pribadi Anda dari flash drive karena alat Rufus akan memformat drive Anda dan Anda mungkin kehilangan data Anda. Jadi, pertama-tama, pindahkan semua data Anda di komputer atau flash drive lain sebelum melanjutkan.

Sekarang Anda akan melihat terlalu banyak opsi di tampilan Rufus. Jangan menyentuh apapun, kecuali yang saya perintahkan. Anda hanya perlu mengubah DDos menjadi file image ISO yang dapat ditemukan di dekat ikon DVD.

Download Windows 10 Rufus
Download Windows 10 Rufus

Setelah memilih image ISO maka Anda perlu mengklik ikon DVD itu dan itu akan membuka jendela baru. Di jendela ini, Anda perlu memilih file image ISO yang telah Anda unduh dari Media Creation Tool.

Download ISO Image Windows 10
Download ISO Image Windows 10

Ketika memilih image ISO klik saja pada Open dan tindakan itu akan memuat di Rufus. Sekarang anda tinggal klik Mulai, Anda kemudian akan melihat pesan peringatan klik Oke.

Burn Windows 10 ISO
Burn Windows 10 ISO

Sekarang alat Rufus akan mulai burn file image ISO ke Drive Anda. Prosesnya akan memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Cara Mengaktifkan Windows 10

Setelah mengunduh Windows 10 disarankan untuk mengaktifkannya secara instan. Di karenakan Windows 10 hanya gratis selama 30 hari uji coba yang berarti setelah uji coba Anda berakhir, Anda akan dibatasi untuk menggunakan sebagian besar fitur Windows 10.

Tetapi bagaimana cara aktivasi? Mari saya tunjukkan cara mudah untuk Mengaktifkan Windows 10 tanpa membayar sepeser pun. Ya, tentu saja, metode yang saya bagikan dengan Anda tidak dikenakan biaya uang dan Anda dapat mengaktifkan di komputer sebanyak yang Anda inginkan.

  • Pertama-tama, menonaktifkan Windows Defender di komputer Windows 10 anda. Lihat tutorialnya disini.
  • Anda perlu mengunduh aktivator KMS Auto Net untuk aktivasi Windows 10.
  • Sekarang ketika unduhan selesai, Anda perlu mengekstrak file zip.
  • Setelah diekstrak anda akan dapati sebuah folder, di dalam folder itu terdapat sebuah sebuah folder bernama KMSAuto Net 2015 v1.4.0 Portable.
  • Buka folder tersebut lalu ada sebuah file dengan nama: KMSAuto Net.exe.
  • Klik kanan pada file KMSAuto Net.exe lalu pilih Run As Administrator untuk membukanya.
  • Tampilan KMS Auto Net akan muncul, dan langsung saja anda klik tombol Activation.
  • Kini muncul dua opsi untuk dipilih yakni Activate Windows dan Activate Office. Maka pilih Activate Windows.
  • Proses aktivasi Windows 10 akan dimulai. Dan jikalau berhasil KMS Auto Net akan menampilkan pemberitahuan Product successfully activated.
  • Dan akan muncul box dialog berjudul Task Scheduler, anda klik Yes agar KMS Auto Net bisa terus update license key secara otomatis.

Jika masih bingung maka silahkan lihat tutorial lengkapnya di cara aktivasi Windows 10.

Anda dapat pula menyaksikan video tutorialnya berikut ini.

FAQ

  • Apakah menginstal Windows 10 akan menghapus semua file saya?
    • Instalasi Windows 10 hanya akan memformat disk C lokal, jadi jika Anda memiliki file pribadi di drive C maka pindahkan ke drive lain. Jika Anda tidak akan memindahkannya maka file Anda akan dihapus secara permanen dan itu tidak akan dapat dipulihkan.
  • Setelah saya menginstal Windows 10 ketika saya memformat USB itu menunjukkan “Unable to Format”?
    • Jangan khawatir, USB drive Anda masih aman. Yang perlu Anda lakukan adalah mengganti nama drive dan kemudian cukup memformatnya lagi dan Anda selesai sekarang.
  • Apakah Windows 10 ISO gratis? atau saya perlu membayar uang untuk itu?
    • Tidak, pengunduhan ISO Windows 10 benar-benar gratis dan tidak dikenakan biaya sepeser pun. Jika Anda menemukan situs web yang meminta uang, tinggalkan saja. Karena itu adalah situs scam.
  • Apa ukuran dari gambar Windows 10 ISO?
    • Ukuran total Windows ISO adalah sekitar 2,9 hingga 3 gigabytes.
  • Apakah 4GB Flash drive cukup untuk instalasi Windows 10?
    • Tidak, seperti yang saya sebutkan di atas bahwa ukuran file ISO adalah sekitar 3GB yang mengembang hingga 4 hingga 5GB ketika Anda melakukan burn di USB Drive.

Kesimpulan

Windows 10 ISO Download adalah cara terbaik untuk menginstal Windows di komputer atau laptop Anda. Karena dengan cara ini Anda dapat menghindari masalah seperti tergoresnya CD atau DVD Windows 10 milik anda.

Juga, Anda tidak perlu membeli DVD Windows dari pasar setelah beberapa waktu. Itu karena sebagian besar pemasar menjual versi Windows bajakan atau versi yang diedit yang dapat menyebabkan beberapa masalah setelah instalasi.

Dengan cara ini, pengunduhan ISO Windows 10 adalah satu-satunya metode untuk mendapatkan Windows Asli. Meskipun Anda dapat burn di USB dan membawanya ke mana pun Anda mau. Persis seperti DVD yang dapat dibawa dari satu tempat ke tempat lain. Anda juga dapat membuat backup Windows di komputer Anda sehingga Anda dapat menggunakannya kapan pun Anda mau.

Anda juga dapat mengaktifkan Windows 10 setelah aktivasi dengan mengikuti panduan di atas. Jika Anda melewatkannya maka cukup buka di atas dan periksa sebelum meninggalkan situs web ini. Setelah aktivasi, Anda dapat menggunakan semua fitur-fiturnya secara gratis selama sisa hidup. Sampai jumpa lagi di posting-posting tentang teknologi di Dubidam.ID berikutnya di masa datang.

Tinggalkan komentar