Cara Mengatasi Gagal Kirim SMS Banking [Berhasil]



Anda selalu gagal mengirim SMS Banking BCA guna melakukan proses verifikasi nomor HP Anda yang merupakan langkah terakhir diminta agar bisa menggunakan aplikasi M-Banking BCA. Dan saya disini bermaksud membantu Anda agar dapat mengirim pesan SMS Banking BCA.

Nah ternyata banyak yang mengalami hal serupa seperti Anda, mereka berkali-kali gagal mengirim SMS Banking BCA ke nomor 69888 untuk verifikasi. Di aplikasi pesan HP kita dapati pesan berikut dengan tanda seru (!) menunjukkan bahwa pesan gagal terkirim. Seperti gambar berikut:

Gagal Kirim SMS Banking

Nah langsung kita menuju solusi.

Lalu apa solusi agar dapat kirim SMS Banking?

Solusi untuk mengatasi hal itu adalah Anda harus memberi izin aplikasi sistem layanan pesan untuk dapat menggunakan SMS Premium agar pesan Anda dapat terkirim.

Apa yang dimaksud SMS Premium?

Namanya saja ada kata “Premium” itu berarti biaya kirim SMS-nya lebih mahal dibanding SMS biasa. Dan untuk verifikasi SMS Banking BCA, biayanya Rp 1.100. Karena biaya SMS yang mahal, maka aplikasi sistem perangkat Android secara default “tidak memberi izin” untuk penggunaan SMS Premium di HP Kita. Oleh karena itulah kita harus mengizinkannya secara manual gaes.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Satu pemikiran pada “Cara Mengatasi Gagal Kirim SMS Banking [Berhasil]”

Tinggalkan komentar