Hasil Tes Kejiwaan Pelaku Polisi Langsung Cek Tempat Ayah Mutilasi Atau Membuhun Anak Kandung Nya Sendiri Di Inhil Riau

Polisi Segera Selidiki Dimana Ayah Memutilasi Atau Membunuh Anaknya Sendiri Di Inhil Riau, Polisi memeriksa kasus pembunuhan mesum dengan cara meretas Robi, anak kandungnya.

Polisi membawa tersangka ke klinik untuk pemeriksaan mental. Kapolsek Inhil, AKBP Dian Setyawan, mengatakan pelaku dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru.

Pakar Berkata Tentang Pelaku

Kelompok ahli akan memutuskan keadaan pikiran pelakunya untuk memutuskan siklus yang sah. “Malam sebelumnya pelaku Inhil kami bawa ke RS Jiwa Tampa untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan,” kata Kapolres Inhil, Selasa (14/6/2022). Mereka mengatakan ODGJ (Pria dengan Gangguan Jiwa) mewujudkannya.

Penjahat membunuh gadisnya Fat (9) dan membedah tubuhnya pada 13 Juni 2022. Pembunuhan terjadi di rumahnya, Jalan Provinsi, Parit 4, Desa Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabu Inhil. Setelah pembunuhan, tubuh korban dipukuli. Bagian tubuh diturunkan di tempat yang berbeda tidak jauh dari rumah pelakunya. Penghuni dan petugas sempat panik menangkapnya karena pelaku membawa sebilah pisau.

Hasil Tes Kejiwaan Pelaku

Namun untuk memastikan apakah pelaku ODGJ atau bukan, polisi masih menunggu hasil tes kejiwaan dari tim medis. Jika ternyata mereka bukan ODGJ, polisi akan mendakwa mereka dengan pembunuhan dan Undang-Undang Perlindungan Anak. “Pelanggar dapat didakwa berdasarkan Bagian 76C bersama dengan Bagian 80(3) dari Undang-Undang Perlindungan Anak,” katanya.

Leave a Comment