Inilah 4 Cara Mendapatkan Microsoft Word Gratis Dan Legal

Mendapatkan Microsoft Word secara gratis terdengar seperti mimpi. Ini adalah program yang luar biasa dan merupakan kebutuhan pokok di sebagian besar kantor, rumah, dan lingkungan sekolah.

Namun Mirosoft Word tidaklah gratis, karena dikenakan biaya setiap tahun bagi yang menggunakannya.

Tetapi sebenarnya Anda tidak perlu membayar seperpun untuk menggunakan Microsoft Word.

Karena ada beberapa cara untuk menggunakannya secara gratis.

Apakah Anda ingin membuka dokumen Word, mengeditnya, atau sekadar melihat dokumen, maka Microsoft Word gratis ini persis seperti yang Anda butuhkan.

Sekalipun strategi penggunaan-bebas Microsoft Word ini bukanlah yang Anda cari, ada cara lain untuk menggunakan dokumen Microsoft Word tanpa perlu menginstal atau membeli Microsoft Word.

Lihat bagian bawah halaman ini untuk lebih lanjut tentang itu.

4 Cara mendapatkan Microsoft Word gratis dan legal

Ini adalah strategi cara menggunakan Microsoft Word tanpa anda perlu menginstalnya terlebih dahulu bahkan tidak perlu membeli lisensinya.

Jika penasaran maka silahkan langsung meluncur ke panduan kami berikut ini.

Microsoft Word Online: Versi Browser Gratis

Versi Web Word Gratis
Versi Web Word Gratis

Cara terbaik dan mutlak untuk menggunakan Microsoft Word gratis adalah dengan versi online.

Cukup login atau masuk dengan akun Microsoft Anda untuk memulai, atau jika belum punya akunĀ  maka bisa buat di sini.

Kemudian Anda dapat mengedit dokumen Word secara gratis yang disimpan di akun OneDrive Anda, atau mengunggah dokumen baru dari komputer Anda, dan membuat dokumen Word baru tanpa perlu versi MS Word offline.

Word Online menyimpan semua pekerjaan Anda secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu menekan tombol Save.

Anda dapat dengan mudah membagikan dokumen Anda secara online melalui tautan khusus, membiarkan orang lain berkolaborasi dengan Anda, menyematkan dokumen di situs web Anda, dan mengunduh karya Anda setelah selesai, dalam format Word, file PDF, atau file ODT.

Word Mobile: Microsoft Word Gratis Untuk Windows 10

Cara lain untuk mendapatkan Microsoft Word gratis adalah melalui Word Mobile, yang merupakan aplikasi seluler dari Microsoft yang bekerja pada perangkat Windows 10 ini:

  • Diperlukan Microsoft Windows 10 Mobile v15063.0 atau versi lebih tinggi.
  • Windows 10 v15063.0 atau lebih tinggi.

Namun ada peringatan penting – penggunaan penuh (melihat, mengedit, dan membuat dokumen) hanya didukung pada ponsel, khususnya perangkat dengan ukuran layar 10,1 inci atau lebih kecil.

Anda masih dapat menggunakan Word Mobile pada laptop, desktop, dan tablet yang lebih besar, tetapi Anda hanya dapat melihat dokumen secara gratis tidak dapat membuat atau mengeditnya.

Aplikasi Gratis Microsoft Word: Android & iOS

Aplikasi Microsoft Word Mobile
Aplikasi Microsoft Word Mobile

Untuk menggunakan Microsoft Word secara gratis di perangkat Android atau iOS Anda, Anda dapat menginstal aplikasi Microsoft Word resmi.

Pengeditan penuh didukung, sehingga Anda dapat menggunakan versi Word yang realistis langsung dari perangkat seluler Anda.

Anda dapat menyematkan dokumen ke layar beranda untuk akses cepat, berbagi file sebagai tautan atau lampiran email, mencari melalui dokumen, dan membuka file dari berbagai tempat seperti OneDrive, Google Drive, Box, dan Dropbox.

Versi Trial Microsoft Word Gratis: Siapa Saja Bisa Mendaftar

Uji Coba Office 365
Uji Coba Office 365

Ada cara lain untuk mendapatkan Microsoft Word secara gratis adalah dengan trial (uji coba) Office 365, silahkan langsung ke halamannya disini.

Microsoft memungkinkan siapa pun menggunakan Office 365 gratis selama sebulan penuh sehingga Anda dapat menguji semua fitur sebelum memutuskan apakah Anda ingin membeli lisensinya.

Uji coba dapat digunakan dengan fitur penuh selama periode uji coba, artinya Anda dapat membaca dan mengedit dokumen Word dan membuat file sendiri dari awal atau menggunakan templat.

Bahkan versi uji coba gratis Microsoft Word disertai dengan aplikasi Office lainnya seperti: Excel, PowerPoint, Access, Outlook, dan Publisher.

Microsoft Word untuk Siswa Gratis: Diperlukan Email EDU

Buat Akun Microsoft Untuk Menggunakan Office 365
Buat Akun Microsoft Untuk Menggunakan Office 365

Jika versiĀ  percobaan tidak cukup bagi anda, karena Anda seorang siswa yang membutuhkan Microsoft Word setiap saat, maka ada kabar gembir buat kamu, karena Microsoft menawarkan Office 365 dengan biaya nol untuk siswa dan pendidik.

Kunjungi halaman Office 365 Education mereka untuk melihat semua detail. Anda harus memasukkan alamat email sekolah Anda untuk memverifikasi bahwa Anda seseorang pelajar yang sedang menjalani pendidikan.

Anda akan diminta untuk membuka email dan mengambil kode verifikasi yang dikirim ke alamat itu dari Microsoft, dan kemudian memasukkan kode dari pesan email ke dalam formulir untuk membuat akun gratis Anda.

Jika sekolah Anda tidak dikenali, Anda akan memiliki kesempatan untuk meminta akses, tetapi proses ini sedikit memakan waktu, dibandingkan sekolah yang sudah ada dalam daftar di Microsoft.

Cara Lain Untuk Menggunakan Microsoft Word Gratis

Jika Anda mencari cara gratis untuk menggunakan Microsoft Word, Anda sebenarnya tidak harus menggunakan program-program yang disetujui Microsoft seperti diatas.

Dengan kata lain, file Word seperti .docx dan .doc dapat dibuka, diedit, dan dibagikan pada program lain atau diluar program buatan Microsoft.

Google Docs Alternatif Microsoft Word
Google Docs Alternatif Microsoft Word

Contohnya adalah Google Documents, ini adalah salah satu alternatif online terbaik untuk Microsoft Word.

Anda dapat menggunakannya sebagai MS Word gratis karena memungkinkan Anda melihat dan mengedit file Word langsung dari browser Anda atau melalui aplikasi seluler.

Cara lain untuk menggunakan dokumen Microsoft Word tanpa perlu Word adalah menginstal OpenOffice Writer.

Beberapa orang yang ingin menggunakan Microsoft Word secara gratis hanya menginginkan pengolah kata gratis; yaitu, sesuatu yang memungkinkan mereka menulis dokumen dan menyimpannya kembali ke komputer mereka atau perangkat lain.

Untuk itu ada banyak aplikasi selain dua yang disebutkan di atas (Google Docs dan OpenOffice Writer), termasuk LibreOffice, WPS Office, AbiWord, dan FreeOffice.

Alternatif terbaik:

Selain semua alternatif yang telah saya sebutkan diatas, maka yang terbaik adalah dengan menggunakan Microsoft Office sendiri yang terinstal di komputer Windows kita.

Karena versi ini tidak memerlukan koneksi internet, dimana bisa digunakan secara offline apalagi secara online. Dan jika boleh memilih maka saya memilih alternatif yang ini.

Alternatif terbaik yang saya maksud ialah dengan mengguakan Office di komputer kita sendiri. Untuk itu silahkan rekan-rekan menginstalnya.

Silahkan acurhkan yang diatas, jikalau anda telah menginstalnya. Namun jangan acuhkan yang berikut. Karena yang berikut adalah informasi tentang aktivasi Microsoft Office.

Jika Microsoft Office sudah diaktivasi maka rekan bisa menggunakan Microsoft Word kapan saja rekan butuhkan, dan tidak ada batasan, selain itu semua program dan aplikasi Office seperti Excel, PowerPoint, Notes dan sebagainya juga dapat anda gunakan.

Jika anda hanya memerlukan Word maka langsung saja anda download Microsoft Word.

Semoga posting ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya.

Tinggalkan komentar