Instagram Video Downloader: Cara Download Video Instagram



Instagram adalah satu-satunya platform yang menawarkan beragam video baik itu video normal, video IGTV, atau Reel Instagram.

Namun, seperti halnya Facebook, tidak ada opsi yang tersedia untuk mendownload dan menyimpan video Instagram sehingga Anda dapat melihatnya nanti dan secara offline.

Cara download video Instagram dan Instagram video downloader

Tetapi, jangan khawatir, ada sejumlah alat dan aplikasi online yang memungkinkan Anda untuk download dan menyimpan video Instagram di perangkat Anda sehingga Anda dapat menikmatinya untuk tontonan pribadi.

Menariknya, kebanyakan dari software dan aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengunduh foto, cerita Instagram, dan lainnya. Namun, kami harus mengingatkan Anda bahwa mengunduh video dari Instagram tidak legal dan Anda harus meminta izin dari pembuatnya.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda berbagai cara untuk mengunduh video Instagram di berbagai platform termasuk Android, iOS, Windows, dan macOS.

Jadi, tanpa membuang banyak waktu, inilah cara Anda dapat dengan mudah menyimpan video Instagram di ponsel, laptop menggunakan berbagai aplikasi dan alat online. Video Instagram akan diunduh dalam format MP4 dengan frame rate 30 fps.

Aplikasi Pengunduh Video Instagram untuk Smartphone Android

Cara Download Video Instagram Di Android

Ada banyak aplikasi di Google Play Store yang dapat membantu Anda download video Instagram apa pun di ponsel cerdas Anda. Namun, kebanyakan dari mereka tidak begitu handal dan beberapa lainnya mungkin berhenti mengambil akses yang tidak diinginkan dari ponsel cerdas Anda.

Meskipun demikian, ada beberapa aplikasi bagus yang menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana dan sangat populer di Play Store. Salah satu aplikasinya adalah Downloader for Instagram: Photo & Video Saver. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video Instagram bersama dengan foto dalam langkah-langkah sederhana.

Anda juga dapat download video IGTV, Instagram Reels, dan lainnya melalui aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video Facebook untuk dilihat secara offline.

Jadi, inilah panduan langkah demi langkah untuk mengunduh video Instagram menggunakan aplikasi ini:

  1. Buka Google Play Store dan cari Downloader for Instagram: Photo & Video Saver oleh ZN Studio. Lalu Anda instal aplikasinya.
  2. Sekarang masuk ke aplikasi Instagram di perangkat Android Anda dan cari video yang ingin Anda download.
  3. Salin tautan video Reel dengan mengetuk tombol tiga titik di bagian bawah Reel.
  4. Sekarang buka aplikasi dan salin tautan dari Instagram dan unduhan akan dimulai secara otomatis.

Aplikasi Pengunduh Video Instagram untuk Apple iOS Mobile?

Cara Download Video Instagram Di iOS iPhone iPad iPod Touch

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat dengan mudah download video Instagram di iOS iPhone, iPod Touch dan iPad?

Saya setuju bahwa iOS tidak memiliki banyak aplikasi seperti yang ada di Android, namun, ada beberapa aplikasi bagus yang dapat membantu Anda mengunduh video Instagram.

Pada artikel ini, kita akan membahas InsTake – untuk Instagram. Aplikasi ini saat ini memiliki lebih dari 3,6 ribu peringkat di App Store dan menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memposting ulang foto dan video dengan itu. Anda juga dapat menyalin keterangan, tag, menyimpan riwayat, melihat semua foto, dan mengunduh video dari Instagram dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Download dan instal aplikasi InsTake dari Apple App Store.
  2. Sekarang buka aplikasi Instagram dan cari video yang diinginkan yang ingin Anda unduh.
  3. Salin tautan ke video dengan mengetuk menu tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Buka aplikasi InsTake dan klik tombol Download. Tautan akan ditempel secara otomatis.
  5. Klik pada tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Bagikan.
  6. Pada opsi berbagi, ketuk Simpan video untuk menyimpannya di aplikasi Foto ponsel Anda.

Bagaimana cara Mengunduh dan Menyimpan Video Instagram di PC Windows?

Instagram Downloader Download Video Instagram Dari Windows

Instagram juga memungkinkan Anda untuk membuka situs webnya menggunakan browser desktop di Windows. Situs web ini tidak seintuitif aplikasi seluler, meskipun dapat melakukan banyak hal dengan benar. Jadi, jika Anda menggulir beberapa profil atau Cerita / Story atau Video dan Anda ingin menyimpannya untuk dilihat secara offline, maka ada banyak sekali alat dan ekstensi online untuk itu.

Ekstensi ini sangat membantu untuk download video Instagram bersama dengan foto dan lainnya dengan mudah. Salah satu ekstensi Google Chrome tersebut adalah Instagram Downloader.

Ekstensi ini tidak hanya mengunduh video dan gambar Instagram, tetapi juga memungkinkan Anda download konten secara massal.

Anda dapat download banyak video dan gambar menggunakan ekstensi ini. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengunduh video Instagram menggunakan ekstensi Pengunduh Instagram:

  1. Buka toko web Google Chrome dan cari ekstensi Instagram Downloader. Atau, Anda dapat cukup mengklik tautan itu saja.
  2. Instal ekstensi di browser Google Chrome Anda.
  3. Sekarang buka situs Instagram dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  4. Setelah selesai, buka profil yang diinginkan dari mana Anda ingin mengunduh video. Klik pada video dan Anda akan melihat tombol Unduh di sebelah ikon bookmark.
  5. Video Anda akan secara otomatis didownload ke desktop Anda.

Dengan ekstensi ini, Anda dapat mengunduh semua gambar dan video Instagram yang ada di halaman profil. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa jika Anda mengunduh terlalu banyak gambar sekaligus, Instagram mungkin memblokir Anda untuk sementara.

Pengguna Youtube? Silahkan ikuti tutorial lengkap cara download video Youtube trik SS yang bisa digunakan untuk nonton video Youtube secara offline.

Bagaimana cara Mengunduh dan Menyimpan Video Instagram di macOS PC?

Aplikasi Instabro

Jika Anda menggunakan laptop Apple, untuk download video Instagram mungkin bukan hal yang mudah. MacOS tidak memiliki banyak perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk download video Instagram. Namun, saya berhasil menemukan satu layanan yang mungkin cocok untuk Anda. Dikenal sebagai InstaBrountuk macOS, perangkat lunak adalah tujuan satu atap untuk memenuhi kebutuhan Anda akan Instagram.

Perangkat lunak ini tidak hanya memungkinkan Anda download video Instagram, tetapi juga memungkinkan untuk download foto, tagar, atau lokasi dari akun Instagram mana pun.

Perangkat lunak ini gratis untuk digunakan, meskipun, untuk fitur premium, Anda perlu mendapatkan lisensi dari situs web. Dengan ini, Anda dapat melihat tag, tempat, dan Anda juga dapat mencari apa saja di Instagram.

Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk download semua media pengguna sekaligus termasuk foto dan video. Berikut beberapa langkah sederhana untuk mendownload video Instagram menggunakan aplikasi ini:

  1. Download dan instal aplikasi InstaBro dari situs resminya di MacOS PC Anda.
  2. Buka aplikasi dan masuk ke detail Instagram Anda.
  3. Sekarang, cari video yang ingin Anda unduh dan cukup klik tombol Download untuk menyimpannya di PC Mac Anda.

Tutorial lain untuk pengguna Twitter, maka silahkan ke Twitter video downloader untuk download video di Twitter dengan mudah dan bagi Facebooker bisa kunjungi cara download video Facebook.

Tambahan untuk download video Instagram

Ini adalah daftar layanan gratis di internet yang bisa Anda manfaatkan untuk download video dari Instagram, Anda bisa mencoba semua layanan ini satu persatu guna menemukan layanan mana yang terbaik untuk Anda.

Berikut adalah layanan-layanan yang saya maksud.

Dengan layanan ini Anda cukup mem-paste tautan URL dari video Instagram yang ingin Anda download di komputer atau di perangkat lainnya, maka selanjutnya proses download video Instagram langsung dimulai.

Itulah kawan semua seluruh informasi mengenai Instagram Video Downloader cara download video Instagram terbaik dan termudah, jika suka silahkan beritahukan keluarga, teman, saudara dan siapapun dan sampai jumpa lagi di masa datang kawan.

Tinggalkan komentar