7 Cara Memperbesar Disk PC Windows Tanpa Menghapus Apa Pun

Ketika peringatan “low disk / disk rendah” mulai muncul di komputer Anda, itu hanya bisa berarti satu hal: Anda sangat kekurangan ruang disk. Anda harus menghapus sesuatu untuk mengosongkan ruang, tetapi Anda tidak dapat menghapus perangkat lunak, file, atau folder apa pun.

Bahkan, Anda tidak bisa menyingkirkan apa pun! Hanya ada satu hal yang dapat Anda lakukan: memperluas ruang saat ini yang Anda miliki untuk memuat semuanya. Tetapi bagaimana Anda memperluas penyimpanan PC Anda?

Mari kita lihat beberapa cara Anda dapat lakukan untuk memperbesar ukuran penyimpanan PC Anda.

Silahkan ikuti 7 langkah berikut ini untuk memperbesar ruang penyimpanan komputer Windows.

7 Cara Memperbesar Ruang Penyimpanan / Disk Windows

Berikut adalah 7 cara yang bisa Anda lakukan jika sekarang ini Anda mengalami masalah kekurangan disk di komputer Windows, semoga bermanfaat.

1. Perpanjang Partisi Hard Drive Anda

Sebelum menghabiskan uang Anda untuk perangkat keras dan hard drive baru, ada baiknya mengunjungi hard drive dan partisi yang ingin Anda perluas untuk melihat apakah Anda dapat membuat lebih banyak ruang untuk itu.

Pertama, mari kita pergi ke manajemen disk Windows. Cukup ketik “Disk Management” ke dalam pencarian menu Start dan klik “Create and format hard-disk partitions.”

Di jendela baru, periksa “File System” untuk partisi hard drive yang ingin Anda perbesar.

Disk Management
Disk Management

Jika itu NTFS, dan jika Anda memiliki partisi ruang “Unallocated” atau artinya “tidak terisi”, maka Anda dapat memperluas partisi hard drive Anda. Anda bahkan dapat menggunakan ruang yang tidak terisi (Unallocated) dari beberapa hard drive di PC Anda ke hard drive pilihan Anda.

Jika Anda memiliki ruang yang tidak terisi, klik kanan partisi yang ingin Anda perluas dan klik “Extend Volume.”

Disk Management Extend Volume
Disk Management Extend Volume

Di jendela berikutnya, pilih volume yang ingin Anda perpanjang, “add” ke partisi yang Anda pilih, lalu klik Next atau berikutnya dan ikuti instruksi.

Extend Volume Wizard Disks
Extend Volume Wizard Disks

Baca juga Cara Memperbesar Drive C Di Windows 10 / 7 / 8

2. Stik USB

Ruang Penyimpanan Khas: 8 – 128GB

Stik USB
Stik USB

Stik USB adalah salah satu cara yang lebih tepercaya untuk menyimpan item dari komputer. Cukup colok satu ke port USB, buka di komputer Anda, lalu seret file ke stik itu sendiri. Mudah dibawa, menyimpan cukup banyak data, dan dapat dicolokkan ke komputer mana pun dengan port USB (yang paling banyak!).

3. Kartu SD / SD Card

Ruang Penyimpanan Khas: 2 – 128GB

Terkait

Trending di Windows

Tinggalkan komentar