Cara Menggunakan Smartphone Android Sebagai Mikrofon Komputer

ADVERTISEMENT

Tidak peduli seberapa mahal komputer atau laptop Anda, tapi laptop Anda masih kekurangan kemampuan mikrofon yang bagus. Laptop modern memang memiliki mikrofon, tetapi tetap saja, kualitasnya tidak bagus sehingga pengguna memilih untuk menggunakan mikrofon eksternal. Jika kita berbicara tentang mikrofon, maka ia adalah merupakan hal penting karena digunakan untuk mengobrol dengan teman-teman Anda melalui skype atau bermain video game secara online.

Ada banyak mikrofon portabel yang tersedia di pasar, tetapi mengapa menghabiskan uang untuk perangkat lain ketika Anda memiliki smartphone? Anda sebenarnya dapat menggunakan ponsel cerdas Android Anda sebagai mikrofon komputer dengan menggunakan beberapa perangkat lunak.

Metode untuk Menggunakan Android Anda Sebagai Mikrofon Komputer

Sebelum menjelajahi metodenya, harap diingat bahwa ada banyak perangkat lunak yang tersedia di internet yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai mikrofon komputer, tetapi tidak semuanya berfungsi.

Jadi, dalam artikel ini, kami telah membuat daftar yang benar-benar berfungsi dan digunakan oleh banyak orang.

1. Menggunakan Software WO Mic

WO Mic pada dasarnya adalah klien desktop yang mengubah Android apa pun menjadi mikrofon untuk komputer.

Dengan menggunakan WO Mic maka smartphone Anda dapat digunakan untuk berbicara, merekam suara remote control, banyak aktivitas lainnya. Jadi, mari kita periksa cara menggunakan WO Mic di komputer.

ADVERTISEMENT

Langkah 1. Pertama-tama, pada PC Windows Anda, Anda perlu mengunduh dan menginstal alat Wo Mic dengan drivernya di PC Windows Anda.

WO Mic Menjadikan Android Sebagai Mikrofon Komputer Laptop

Langkah 2. Sekarang di perangkat Android Anda, download versi terbaru aplikasi WO Mic.

Wo Mic Android Di Komputer Laptop

Langkah 3. Sekarang luncurkan aplikasi dan kemudian klik Start. Anda harus memilih cara konektivitas untuk dipasangkan dengan PC Anda. PC Windows Anda aktif

Wo Mic BlueTooth Android

Langkah 4. Di bawah “Settings / Pengaturan” Anda akan menemukan opsi “Audio Source”, maka pastikan Anda telah memilih “Mic” di sana.

Wo Mic Settings Pilih Mic Android

Langkah 5. Sekarang menuju ke beranda aplikasi dan di sana ketuk “Start”

Start WO Mic Android

Langkah 6. Sekarang luncurkan perangkat lunak pada PC Windows Anda, dan di sana dalam konektivitas, pilih jenis konektivitas.BlueTooth Mic Android Untuk Komputer Laptop

Sekarang kedua perangkat akan pairing / berpasangan dan sekarang Anda dapat menggunakan Android Mic di PC Windows Anda.
WO MIC Client Android
Alternatif Mic WO Terbaik

Sama seperti WO Mic, Anda dapat menggunakan aplikasi lain untuk menggunakan Android sebagai Mikrofon komputer. Namun, satu-satunya hal adalah bahwa aplikasi ini memerlukan jack koneksi audio agar berfungsi sebagai mikrofon komputer.

Alternatif WO Mic Komputer

Aplikasi seperti Mikrofon untuk Android, Megafon untuk iOS dapat mengubah ponsel Anda menjadi mikrofon komputer yang berfungsi penuh. Anda hanya perlu menghubungkan ponsel Anda ke komputer melalui jack headphone male-to-male.

Anda bahkan dapat menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai webcam PC. Kami telah membagikan panduan terperinci untuk itu. Cukup lihat artikel – Gunakan Kamera Ponsel Android sebagai Webcam untuk PC untuk menggunakan Android sebagai kamera web untuk PC.

Jadi di atas adalah semua tentang cara menggunakan Android sebagai webcam komputer. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga.

Jika Anda memiliki keraguan terkait dengan ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Leave a Comment