Cara Menonaktifkan Driver Signature Environment Windows Dengan CMD



Cara menonaktifkan Driver Signatur di Windows dengan CMD. Microsoft telah menyertakan fitur yang disebut Driver Signature Enforcement pada sistem komputer Windows. Ketika menginstal driver di komputer, beberapa driver mungkin dapat berfungsi dengan baik dan yang lain mungkin tidak.

Keberadaan fitur Driver Signature Enforcement memastikan bahwa Windows hanya boleh memuat driver yang telah ‘ditandatangani’ oleh Microsoft.

Driver yang diinstal harus berupa driver bertanda tangan yang menyertakan tanda tangan digital – tanda keamanan elektronik yang merinci penerbit driver dan semua informasi terkait (misalnya, jika konten asli paket driver telah diubah).

Semua driver dan file sistem harus diverifikasi secara digital oleh Microsoft dan, lebih lanjut, Windows tidak akan menjalankan driver yang tidak ditandatangani pada sistem 32-bit atau 64-bit. Seluruh filosofi ini disebut “Driver Signature Enforcement”.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar