Cara Mengkonversi Dokumen Word Ke PDF Langsung Tanpa Basa-Basi



Cara merubah atau mengkonversi file Word ke PDF amatlah mudah, artikel ini akan mengulas semua langkah-langkahnya.

Dewasa ini mengubah dokumen Microsoft Word ke PDF merupakan perkara semudah membalikan tangan, karena teknologi pengolah dokumen dimasa sekarang memang terus dibangun dan diperbaharui guna memudahkan penggunanya.

Apalagi jika pengembang aplikasi itu adalah nama sebesar Microsoft, tentu saja yang langsung muncul di kepala adalah produk yang super canggih dan memudahkan penggunanya—artinya begitu pintar tampil dan disulap sesuai kebutuhan.

Dokumen-dokumen digital dewasa ini yang populer salah satunya adalah PDF atau singkatan dari Portable Document Format.

Jenis dokumen yang satu ini menjadi salah satu standar format dokumen dewasa ini—untuk membuat, mengedit dan menampilkan dokumen berupa teks dan gambar—yang sering muncul sebagai presentasi, proposal dan tipe dokumen lainnya.

Sedangkan Microsoft Word yang adalah sebagai bagian dari keluarga Microsoft Office yang kerap digunakan untuk menyusun sebuah jenis dokumen berbasis .docx.

Bagi saya pribadi, sebenarnya cukup dengan Word maka segala urusan olah dokumen sudah terwakili dengan lengkap.

Bacaan yang Disarankan: Cara menggabungkan file PDF menjadi satu file.

Akan tetapi ada kalanya kita terpaksa harus mengkonversi atau merubah dokumen berbasis Word .docx menjadi .pdf karena permintaan.

Dan untungnya sejark edisi Office 2013 kita disuguhkan kemampuan untuk langsung mengkonversi / merubah dokumen Word kita ke dalam format .pdf.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar