4 Cara Memperbaiki Port USB Komputer Yang Tidak Membaca Flashdisk



Memperbaiki port USB laptop yang tidak dapat membaca USB flashdisk. Apakah port USB komputer tidak dapat membaca flashdisk anda? Wah tentu itu kondisi yang tidak menyenangkan, terlebih lagi anda ingin mengakses dan menggunakan data di dalamnya.

Masalah port USB komputer tidak bisa membaca flashdisk atau flash disk tidak terbaca bisa karena banyak hal. Bisa jadi karena flashdisknya yang bermasalah, atau masalahnya ada pada port USD dari komputer laptop anda.

Yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengecekan, coba tancapkan flashdisk di port USB lain dari laptop atau PC anda, jikalau port yang pertama tidak dapat membacanya, jika tetap tidak bisa, maka coba gunakan port USB dari laptop atau PC lain.

Jika masih tidak dapat terbaca juga, maka kemungkinan besar flashdisk anda yang bermasalah. Namun jikalau ternyata di komputer lain terbaca, maka port laptop atau PC anda yang bermasalah.

Bisa jadi port laptop anda kotor dan banyak debu sehingga menyumbat panel dari flashdisk. Atau bisa jadi karena masalah software.

Nah di posting ini akan saya ulas mengenai cara memperbaiki port laptop / PC yang bermasalah softwarenya sehingga tidak dapat membaca flashdisk.

Cara mengatasi masalah port USB komputer yang tidak dapat membaca flashdisk

Silahkan coba salah satu dari 4 cara memperbaiki port USB komputer tidak dapat membaca flashdisk, dan semoga salah satu dari ke-4 cara ini menjadi solusi untuk anda.

1. Memperbaiki flashdisk tidak terbaca dengan check, scan & repair

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Laptop Disk Management


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar