Cara Mengatasi Semua Masalah Realtek High Definition Audio Manager

Cara mengatasi semua masalah pada Realtek High Definition Audio Manager — Untuk sebagian besar pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, driver audio standar dijalankan oleh Realtek HD Audio Drivers.

Realtek High Definition Audio Manager adalah alat yang digunakan untuk mengontrol suara pada komputer desktop atau laptop, dan itu adalah opsi default untuk sistem Windows 10. Program ini dilengkapi dengan fitur hebat yang menghasilkan kualitas suara yang luar biasa.

Namun, tidak sedikit pengguna Windows yang telah melaporkan masalah tertentu dengan Realtek HD Audio Drivers. Masalah yang tergolong umum dialami oleh pengguna adalah kualitas suara yang buruk, serta program tidak dapat diakses / hilang dari taskbar atau komputer.

Untuk masalah dengan kualitas suara atau kontrol di komputer Anda, disarankan untuk memperbarui atau menginstal ulang driver audio sound.

Dalam panduan langkah demi langkah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda sekumpulan solusi untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh Realtek HD Audio Manager.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah mengunduh, memperbarui, atau menginstal ulang sepenuhnya  audio manager, jadi ikuti langkah-langkah di bawah ini dan singkirkan masalah Anda.

Cara Mengatasi Masalah pada Realtek High Definition Audio Manager

Cobalah beberapa metode ini untuk memperbaiki Realtek HD Audio Manager dengan download, update dan reinstal Realtek Audio Manager:

Perbaikan # 1: Gunakan Advanced System Repair Tool

Cara termudah untuk mengatasi masalah dengan driver yang usang (ketinggalan zaman) atau rusak adalah dengan menggunakan Restoro.

Program ini akan membantu Anda memindai, memperbarui, dan memperbaiki masalah sistem, termasuk yang terhubung ke Realtek HD Audio Manager.

Hal yang hebat dari program ini adalah Anda tidak perlu melakukan pekerjaan manual selain mengatur program itu sendiri, yang sangat cukup mudah.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh dan menginstal Restoro di PC Anda:

Langkah #1

Unduh Restoro gratis di website resmi mereka dari tautan ini.

Tunggu pengunduhan selesai, lalu buka file untuk memulai proses instalasi.

Langkah #2

Mulailah proses instalasi dengan mengklik file, menerima perjanjian lisensi dengan klik tanda “I Accept the EULA and Privacy Policy”, dan klik tombol Install dan Scan.

Scan Mengatasi Massalah Audio Realtek Manager
Scan Mengatasi Massalah Audio Realtek Manager

Langkah #3

Setelah diinstal, Restoro akan memindai sistem Anda dari kesalahan & kelemahan seperti driver yang sudah ketinggalan zaman.

Restoro juga akan melacak kesalahan yang menyebabkan Realtek HD Audio Manager Anda rusak. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan tampilan terperinci dari setiap kesalahan yang ditemukan, dan opsi untuk memperbaikinya secara otomatis.

Meskipun program ini berfungsi untuk mengatasi banyak masalah, Anda mungkin memerlukan full version untuk mendapatkan manfaat penuh darinya.

Langkah #4

Setelah pemindaian penuh selesai, pilih tombol hijau “Clean Now” untuk memperbaiki masalah Anda.

Memperbaiki Realtek HD Audio Manager
Memperbaiki Realtek HD Audio Manager

Restoro akan melanjutkan ke tahap perbaikan semua kesalahan yang ditemukan pada PC Anda, termasuk program dan driver Realtek HD Audio Manager.

Setelah selesai, anda harus restart komputer Anda dan periksa untuk melihat apakah semuanya berfungsi dengan baik.

Aplikasi suara Anda sekarang seharusnya berfungsi dengan baik, dan program harus dapat diakses dari menu Start dan taskbar.

Jika Anda lebih suka memperbaiki masalah Realtek HD Manager secara manual, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

>>> Terkait: Baca juga cara memperbaiki No Audio Output Device Is Installed pada Windows.

Masih belum berhasil? Maka lanjut ke halaman 2 untuk melihat solusi perbaikan lainnya.


Tinggalkan komentar