Cara Root Android Dengan Framaroot Hanya 10 Detik

Cara root Android dengan Framaroot sekali klik saja — Root perangkat Android adalah cara paling bagus untuk mengakses dan mengontrol OS lebih dalam lagi, menginstal aplikasi dan game yang butuh akses root.

Dahulu, cara tradisional untuk root Android terlalu rumit untuk pengguna biasa. Untungnya, root ponsel Android sekarang cukup mudah karena Framaroot.

Dengan beberapa eksploit root yang terpasang pada aplikasi Framaroot, Anda dapat dengan mudah melakukan root pada perangkat hanya dalam 10 detik.

Dengan root Android, maka Anda akan dapat menghapus instalan aplikasi pra-instal yang hanya memenuhi ruang yang tidak diinginkan, dan mampu menginstal aplikasi yang dibuat khusus (yang hanya mendukung perangkat dengan hak akses root), memutakhirkan versi firmware Android di perangkat Anda dengan menginstal custom ROM firmware dan melakukan lebih banyak hal kawan.

Pada artikel tutorial ini, kami akan memandu Anda bagaimana cara me-root Android dengan Framaroot hanya dalam 1 klik dan memakan waktu hanya 10 detik saja.

Prasyarat:

  • Periksa daftar kompatibilitas untuk melihat apakah aplikasi ini dapat berfungsi pada perangkat Android Anda. Silahkan ke thread forum khusus buat si pengembang Alephzain melihat daftarnya di XDA Dev.
  • Download┬ádan instal apk Framaroot.
  • Pastikan perangkat Android Anda memiliki setidaknya 45% tenaga baterai
  • Lakukan backup perangkat ponsel Android Anda sehingga Anda dapat melakukan root pada perangkat
  • Android tanpa kehilangan data.

Cara root Android dengan Framaroot hanya 10 detik saja

Framaroot adalah salah satu dari sekian banyak metode root dengan satu klik, tanpa perlu bantuan komputer dan hanya butuh waktu 10 detik saja dalam prosesnya.

Framaroot untuk pertama kali dikembangkan oleh pengguna XDA, Alephzain, dan menggunakan Framaroot akan memberi Anda hak akses root di perangkat Android dengan menginstal binary SU dan Superuser ke HP Android. Baiklah kawan langsung saja kita melihat seluruh langkah-langkahnya berikut ini:

Bagaimana cara Root Ponsel Android dengan Framaroot?

Root Android akan membatalkan garansi ponsel milik Anda. Namun, jangan khawatir Anda dapat mengaktifkan kembali garansi dengan cukup melakukan unroot perangkat Android Anda juga dengan menggunakan Framaroot (Cara unroot ada di bagian bawah posting ini).

  1. Jika anda menggunakan komputer maka unduh apk Framaroot ke komputer Anda. Lalu hubungkan perangkat Anda ke PC menggunakan kabel USB.
  2. Salin APK Framaroot ke root kartu SD Android Anda. Kini putuskan sambungan perangkat Androiod dari PC Anda.
  3. Buka aplikasi File Manager di perangkat Anda dan instal Framaroot APK ke perangkat Anda.
  4. Di File Manager temukan file apk Android kemudian klik untuk instal, pasti anda akan dapati Instal Blocked, maka anda harus aktifkan Unknown Sources terlebih dahulu agar dapat menginstal apk Framaroot. Untuk itu lihat gambar berikut ini:
Aktifkan Unknown Sources Android
Aktifkan Unknown Sources Android
  1. Jalankan tool Framaroot dan pilih Instal SuperSU dari menu dropdown pertama.
  2. Pilih exploit (ada tiga, Sam, Frodo dan Aragorn) yang berfungsi untuk perangkat Anda.
Cara Root Android Dengan Framaroot Berhasil
Cara Root Android Dengan Framaroot Berhasil
  1. Aplikasi ini akan mulai me-root HP Android Anda, prosesnya tidak terlalu lama untuk selesai. Dan restart HP Android Anda setelah di-root.

Bagaimana cara Unroot Ponsel Android dengan Framaroot?

Framaroot adalah program root yang tidak hanya mampu untuk root ponsel Android Anda tetapi juga menawarkan kemampuan untuk unroot juga dengan satu kali klik saja kawan!

Di bawah ini adalah langkah-langkah terperinci untuk unroot root ponsel Android Anda dengan Framaroot.

  1. Luncurkan Framaroot di ponsel Anda, dan pilih “Unroot” dari daftar drop-down.
  2. Tunggu dan sekitar atau dalam waktu 10 detik ponsel Android Anda akan kembali ke status unroot.
Unroot Android Dengan Framaroot
Unroot Android Dengan Framaroot

Apabila anda gagal root dengan Framaroot ini, maka jangan khawatir kawan masih ada harapn, anda bisa menggunakan tool lain yang juga menawarkan akses root yakni dengan KingRoot dimana anda bisa mengikuti tutorialnya di: cara root Android dengan Kingroot (Komplit).

Itu semua tentang cara me-root dan unroot ponsel Android dengan Framaroot. Namun, jika Anda secara tidak sengaja kehilangan data setelah rooting dan ingin memulihkan, maka anda bisa langsung melihat tutorialnya disini dan sangat disarankan untuk memulihkan kontak, video, foto, pesan, dll di ponsel Android.


Tinggalkan komentar