Solusi Memperbaiki Call of Duty: Modern Warfare Tidak Terhubung Internet Online

Jika Anda memainkan Call of Duty Modern Warfare, tetapi tidak terhubung ke layanan online atau Anda menerima kesalahan koneksi gagal, jangan frustrasi.

Sebelum menghubungi dukungan Activision, Anda dapat mencoba perbaikan yang mudah dan cepat ini.

Berikut adalah sejumlah solusi saya tawarkan yang bisa Anda coba satu-satu, untuk menemukan cara yang mana yang paling ampuh berhasil membenahi masalah Call of Duty Modern Warfare tidak terhubung.

Berikut adalah tutorial komplit berisi 7 solusi memperbaiki masalah Call of Duty: Modern Warfare tidak terhubung layanan online di komputer Windows.

7 Solusi masalah game Call of Duty: Modern Warfare tidak terhubung secara online

Silahkan coba masing-masing solusi berikut untuk menemukan solusi paling tepat untuk memperbaiki masalah tidak terhubungnya Call of Duty Modern Warfare ke internet.

Solusi Perbaikan 1 – Periksa status server

Dalam kebanyakan kasus, Anda tidak dapat terhubung ke layanan online karena ada masalah server dengan Modern Warfare.

Untuk mengonfirmasi status server CoD Modern Warfare, kamu bisa masuk ke halaman resmi Activision Support .

Jika Anda mendapati petunjuk bahwa semua platform ONLINE, maka masalahnya ada di pihak Anda dan silakan coba perbaikan di bawah ini untuk melacak masalah Anda.

Solusi Perbaikan 2 – Lakukan pemecahan masalah dasar

Restart Modem

Sebelum Anda mencoba sesuatu yang lebih rumit, mulailah dengan langkah-langkah dasar untuk memecahkan masalah jaringan Anda.

  1. Pertama, reboot jaringan Anda dengan mematikan router dan modem lalu menghubungkannya kembali setelah setidaknya 30 detik. Ini dapat menyegarkan perangkat Anda dan membersihkan koneksi yang tersumbat.
  2. Jika Anda bermain game dengan Wi-Fi, gunakan koneksi kabel yang lebih stabil untuk game online.

Juga restart komputer Anda dan CoD Modern Warfare karena masalah koneksi bisa jadi hanya kesalahan sementara. Jika semua trik ini tidak membantu, lihat Fix 3 di bawah ini.

Solusi Perbaikan 3 – Perbarui driver jaringan Anda

Driver Easy Scan Now

Koneksi gagal atau tidak terhubung ke masalah layanan online di Call of Duty Modern Warfare dapat menunjukkan driver jaringan Anda rusak atau ketinggalan zaman.

Untuk meningkatkan keandalan koneksi dan memastikan permainan yang mulus tanpa lag, Anda harus selalu memperbarui driver jaringan Anda.

Jika Anda terbiasa dengan perangkat keras komputer, Anda dapat mencari driver yang benar terbaru dari situs web pabrikan komputer atau motherboard Anda dan menginstalnya secara manual.

Tetapi jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran, atau keterampilan komputer untuk memperbarui driver jaringan Anda secara manual, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Driver Easy.

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang benar untuk adaptor jaringan Anda yang tepat, dan versi Windows Anda, dan itu akan mengunduh dan menginstalnya dengan benar:

  1. Unduh dan instal Driver Easy.
  2. Jalankan Driver Easy dan klik tombol Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver yang bermasalah.
  3. Klik tombol Update di sebelah driver jaringan yang ditandai untuk mengunduh secara otomatis versi yang benar dari driver itu, lalu Anda dapat menginstalnya secara manual (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).Atau klik Update All untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa pada sistem Anda secara otomatis. (Ini memerlukan versi Pro yang dilengkapi dengan dukungan penuh dan jaminan uang kembali 30 hari. Anda akan diminta untuk meningkatkan saat mengklik Perbarui Semua .)

Luncurkan Modern Warfare untuk melihat apakah masih macet di layar penyambungan ke layanan online. Jika demikian, lanjutkan ke metode selanjutnya di bawah ini.

Solusi Perbaikan 4 – Verifikasi integritas file game

Masalah koneksi Modern Warfare mungkin karena file game yang hilang atau rusak. Untuk mengesampingkan penyebab ini, Anda dapat melakukan pemeriksaan integritas melalui langkah-langkah berikut:

  1. Buka klien Blizzard Battle.net dan pilih Call of Duty: MW dari panel kiri.
Call Of Duty Modern Warfare
Call Of Duty Modern Warfare
  1. Klik Options dan klik Scan And Repair.
Options Scan And Repair
Options Scan And Repair
  1. Klik Begin Scan.
Mulai Scan Call Of Duty Modern Warfare
Mulai Scan Call Of Duty Modern Warfare

Setelah proses selesai, luncurkan game untuk diuji. Jika pemutusan sambungan terus berlanjut, lihat perbaikan berikutnya.

Solusi Perbaikan 5 – Setel Ulang Winsock dan hapus DNS Anda

Setiap kali Anda menemukan pemutusan sambungan Internet dalam game, Anda dapat mencoba membersihkan DNS Anda dan mengatur ulang Winsock.

  1. Ketik cmd di kotak pencarian Windows. Kemudian klik kanan Prompt Perintah dan klik Jalankan sebagai administrator.

Cara Buka Command Prompt CMD Windows Sebagai Admin

  1. Di jendela prompt perintah, ketik perintah berikut dan tekan Enter setelah setiap perintah.
netsh int ip reset c:\resetlog.txt
netsh winsock reset
ipconfig /flushdns
Setel Ulang Winsock dan hapus DNS Anda
Setel Ulang Winsock dan hapus DNS Anda

Setelah Anda selesai melakukannya, reboot PC Anda dan uji koneksinya. Jika masalah tidak teratasi, lanjutkan ke Perbaiki 6.

Solusi Perbaikan 6 – Ubah server DNS

Terkadang saat Anda menggunakan server DNS default Penyedia Layanan Internet (ISP), koneksi menjadi lambat dan tidak stabil.

Jadi jika Modern Warfare terus memutuskan sambungan dari layanan online, Anda disarankan untuk menggunakan server DNS yang aman dan populer lainnya seperti DNS Publik Google.

Berikut cara melakukannya:

  1. Di keyboard Anda, tekan tombol logo Windows dan R di keyboard Anda secara bersamaan untuk membuka perintah Run.
  2. Ketik ncpa.cpl dan klik OK.
ncpa cpl Network Connection
ncpa cpl Network Connection
  1. Klik kanan jaringan yang digunakan dan pilih Properties.
Properties Connection
Properties Connection
  1. Klik Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4) dari daftar dan klik Properties.
WiFi Properties Merubah Ke DNS Google
WiFi Properties Merubah Ke DNS Google
  1. Centang kotak di samping Gunakan alamat server DNS berikut . Kemudian masukkan  8.8.8.8  untuk server DNS pilihan dan  8.8.4.4  untuk server DNS alternatif, dan klik  OK.
Gunakan DNS Publik
Gunakan DNS Publik
  1. Restart komputer Anda untuk menerapkan perubahan sepenuhnya.

Lihat apakah Modern Warfare dimulai dengan benar tanpa kesalahan koneksi. Jika tidak, ada perbaikan terakhir untuk dicoba.

Solusi Perbaikan 7 – Ubah wilayah

Beberapa pemain melaporkan kesalahan koneksi Modern Warfare gagal hanya terjadi dengan server tertentu. Solusi sederhana untuk ini adalah mengubah server game.

  1. Buka peluncur Blizzard.
  2. Pilih Call of Duty: MW dan switch to another region.
Ganti Wilayah Call Of Duty Modern Warfare Online
Ganti Wilayah Call Of Duty Modern Warfare Online

Mulai Modern Warfare dan lihat apakah Anda dapat menikmati gameplay dengan lancar sekarang.

Semoga posting ini membantu Anda memperbaiki masalah Modern Warfare yang tidak terhubung ke layanan online. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar