Solusi Memperbaiki Masalah Koneksi Destiny 2 Di Komputer

Banyak pemain melaporkan masalah koneksi dengan Destiny 2. Jika Anda mengalami masalah yang sama, jangan khawatir. Berikut adalah 6 metode sederhana untuk menyelesaikan masalah koneksi Destiny 2.

Coba Metode Dan Solusi Memperbaiki Masalah Koneksi Destiny 2

Anda mungkin tidak harus mencoba semuanya. Lanjutkan saja ke bawah daftar sampai Anda menemukan yang sesuai untuk Anda.

Solusi 1: Gunakan koneksi kabel

Untuk menjadi seorang gamer profesional, langkah pertama adalah menggunakan koneksi kabel. Banyak hal buruk yang dapat terjadi jika Anda menggunakan jaringan nirkabel: penerimaan yang buruk, gangguan saluran WiFi, apa saja. Untuk menghindari kemungkinan interferensi, kami sangat menyarankan untuk memastikan komputer Anda terhubung langsung ke router.

Solusi 2: Periksa kabel dan router Anda

Peralatan jaringan yang rusak juga merupakan salah satu faktor penyebab masalah koneksi. Jadi, hal kedua yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kabel dan router Anda.

Periksa kabel Anda

Masalah koneksi terkadang disebabkan oleh kabel yang di bawah standar atau rusak. Jika Anda tidak begitu yakin tentang kabel Anda, cukup gantilah dengan yang baru. Setelah selesai, buka game Anda dan lihat apakah masalahnya masih ada.

Periksa router Anda

Router adalah bagian penting lain dari pengaturan internet Anda. Pastikan kabel Anda terpasang dengan benar ke router Anda. Lampu LED di port juga harus berkedip. Juga jangan lupa, terkadang cara termudah dan tercepat untuk memperbaiki masalah jaringan adalah dengan memulai ulang router Anda .

Tetapi jika Anda terus-menerus mengalami masalah jaringan pada PC dan perangkat seluler, mungkin inilah saatnya Anda memutakhirkan router Anda.

Jika Anda tidak terbiasa dengan perangkat keras jaringan, Anda dapat menghubungi ISP (Penyedia Layanan Internet) Anda untuk dukungan teknis.

Solusi 3: Perbarui driver jaringan Anda

Jika Destiny 2 terus terputus setelah Anda memeriksa peralatan jaringan Anda, masalahnya kemungkinan besar disebabkan oleh driver jaringan Anda.

Selain itu, jika Anda menggunakan motherboard game , Anda memerlukan driver tambahan untuk membuka fitur edgy dari kartu jaringan Anda. Fitur ini sering kali menyertakan pengoptimalan latensi.

Ada 2 cara untuk memperbaiki masalah driver: perbarui driver Anda secara manual atau otomatis.

Opsi 1: Perbarui driver Anda secara manual

Untuk memperbarui driver Anda secara manual, Anda dapat mengunjungi situs web resmi pabrikan motherboard Anda. Setelah Anda sampai di sana, cari model persis Anda dan unduh driver jaringan terbaru. Pastikan untuk memilih salah satu yang kompatibel dengan sistem operasi Anda.

Opsi 2: Perbarui driver Anda secara otomatis (Disarankan)

Jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran, atau keterampilan komputer untuk memperbarui driver video Anda secara manual, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Driver Easy. Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang benar untuk kartu grafis Anda, dan versi Windows Anda, dan akan mengunduh serta menginstalnya dengan benar:

  1. Unduh ke komputer kemudian instal file setup.exe nya.
  2. Setelah terinstal, Anda harus jalankan software Driver Easy ini dengan klik tombol Scan Now. Selanjutnya, Driver Easy akan melakukan scan pada komputer Anda untuk mengidentifikasi driver mana yang bermasalah dan perlu di update.

Driver Easy Scan Now

  1. Anda bisa klik tombol Update All untuk mengunduh kemudian instal versi yang benar dan teranyar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa di sistem komputer Anda secara otomatis.
    (Kemampuan ini membutuhkan versi Pro  – Anda akan diminta untuk upgrade ketika Anda mengklik Update All. Jika Anda tidak ingin membayar untuk versi Pro, Anda masih dapat mengunduh dan menginstal semua driver yang Anda butuhkan dengan versi gratis; namun Anda perlu mengunduhnya satu per satu, dan menginstalnya secara manual, dengan cara Windows normal.)

Update Driver Dengen DriverEasy

Versi Pro Driver Easy  hadir dengan  dukungan teknis penuh. Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi  tim dukungan Driver Easy.

Setelah Anda memperbarui driver Anda, maka restart PC Anda dan lihat apakah Roblox berfungsi sekarang.

Setelah Anda memperbarui driver Anda, buka Destiny 2 dan uji koneksinya . Jika ini menyelesaikan masalah Anda, selamat! Dan jika tidak, lihat perbaikan selanjutnya.

Solusi 4: Tutup program yang memonopoli bandwidth

Komputer Anda selalu menjalankan ribuan pekerjaan latar belakang secara paralel. Jika salah satu dari mereka memakan bandwidth Anda, itu pasti akan memengaruhi pengalaman bermain game Anda.

Periksa apakah Anda menjalankan aplikasi seperti OneDrive , iCloud , atau Pembaruan Windows yang mungkin menghabiskan banyak bandwidth. Jika ya, hentikan mereka dan masalah Anda mungkin akan hilang. Anda dapat melakukannya hanya dengan 2 langkah:

  1. Pada keyboard Anda, tekan CtrlShift dan Esc secara bersamaan untuk membuka Task Manager.
  2. Klik tab Jaringan untuk mengurutkan tugas berdasarkan konsumsi bandwidth. Jika Anda menemukan tugas yang memonopoli bandwidth, pilih tugas tersebut dan klik Akhiri Tugas.

Task Manager Nonaktifkan Software Memakan Source Besar

Setelah selesai, luncurkan Destiny 2 dan lihat apakah masalah Anda muncul kembali. Jika masalahnya masih ada, coba metode selanjutnya.

Solusi 5: Ubah pengaturan DNS Anda

Dalam istilah yang lebih sederhana, server DNS memberi tahu Anda apa alamat IP di belakang domain yang Anda kunjungi. Secara default, ISP Anda menetapkan server DNS mereka sendiri, yang biasanya lebih lambat dan terkadang tidak dapat diandalkan. Terkadang masalah koneksi terjadi saat server game mengubah alamat IP- nya dan server DNS belum memperbarui catatan.

Anda dapat memperbaiki masalah jaringan Anda dengan mengubah pengaturan DNS Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pada keyboard Anda, tekan  tombol logo Windows dan R secara  bersamaan untuk menjalankan dialog Run. Ketik control dan tekan Enter untuk membuka Control Panel.

Run Control Windows 10

  1. Lihat Control Panel berdasarkan Category. Di bawah Network and Internet, klik View Network Status And Tasks.

Klik Network And Internet

  1. Klik Change Adapter Settings.

Change Adapter Settings

  1. Klik kanan pada jaringan Anda saat ini dan pilih Properties.

Pilih Jaringan Internet Komputer Windows 10

  1. Klik dua kali Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4) untuk melihat propertinya.

Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4)

  1. Pilih Use The Following DNS Server Address:. Untuk Preferred DNS Server, ketik 8.8.8.8 ; dan untuk Alternate DNS Server, ketik 8.8.4.4. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Cara Merubah DNS Google

8.8.8.8 dan 8.8.4.4 adalah server DNS paling populer oleh Google.

Sekarang Anda dapat membuka Destiny 2 dan melihat apakah Anda kembali online. Jika masalah masih ada, Anda harus memeriksa apakah itu masalah server game.

Metode 6: Periksa apakah ini masalah server

Jika Anda mencoba semua metode di atas dan tidak ada yang berhasil, jangan khawatir. Hal itu tidak selalu berarti masalah dari pihak Anda.

Jika server Destiny 2 sedang dalam pemeliharaan (Sedang maintaining), jika begitu maka masalah koneksi pasti bukan dari pihak Anda. Apa yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memeriksa twitter Bungie Help. Jika ada acara pemeliharaan yang sedang berlangsung, tunggu hingga selesai. Atau, Anda dapat mengunjungi Forum Bungie untuk informasi lebih lanjut.

Semoga Anda berhasil memecahkan masalah koneksi Destiny 2. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tinggalkan komentar di bawah.

Tinggalkan komentar