Solusi untuk Memperbaiki Msvbvm50.dll Missing Error Pada Windows 10

Memperbaiki masalah Msvbvm50.dll Missing error pada Windows 10: Setiap kali Anda mencoba untuk menginstal atau memulai program tertentu pada PC Windows 10 Anda, Anda mungkin menerima pesan kesalahan bahwa file Msvbvm50.dll hilang atau tidak ditemukan dari PC.

Ketika Windows 10 tidak dapat menemukan file Msvbvm50.dll, yang terletak di folder C:\Windows\System\, maka hal itu akan menampilkan pesan kesalahan dan juga mencegah beberapa aplikasi untuk menginstal dirinya atau berjalan.

Masalah-masalah ini dapat terjadi kapan saja; mengabaikan mereka dapat membawa Anda ke kerusakan lebih lanjut. Jadi akan lebih baik jika Anda melakukan yang diperlukan segera setelah Anda mengalami masalah seperti itu.

Untuk menemukan solusi untuk Bagaimana memperbaiki Msvbvm50.dll Kesalahan Hilang pada Windows 10, pertama, Anda harus mengumpulkan setiap pengetahuan yang mungkin tentang masalah tersebut.

Apa itu error Msvbvm50.dll Missing error di Windows 10?

Msvbvm atau lebih tepatnya ‘Microsoft Visual Basic Virtual Machin’ dibuat untuk menjalankan aplikasi dari sistem operasi 32-bit pada sistem operasi 64-bit. Karena Msvbvm dianggap sebagai produk Microsoft, file bernama msvbvm50.exe tersedia untuk diunduh di pusat unduhan Microsoft. Ini berisi banyak file, di antaranya, download mcvbvm50.dll untuk windows 10 sekaligus.

Anda mungkin membutuhkannya di Windows 10 Anda, permohonan yang ingin Anda instal memerlukan msvbvm50.dll pada sistem 64-bit. Jika tidak, Anda dapat menyelesaikan instalasi dengan mengatur wizard. Di sini Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah lain.

Sekarang mari kita lihat bagaimana kesalahan Msvbvm50.dll hilang pada Windows 10 dapat diselesaikan.

Cara Memperbaiki Msvbvm50.dll Missing Error Pada Sistem Anda

Di sini Kami akan membagikan 8 Solusi tentang Cara memperbaiki Msvbvm50.dll Missing Error pada Windows 10,8,7 atau sistem lainnya.

1] Unduh File Msvbvm50.dll Dari Microsoft Center:

Ketika Anda menghadapi masalah pada PC Anda, itu berarti file tersebut hilang. Mungkin cara termudah adalah dengan mengunduh file Msvbsv50.dll untuk Windows 10. Dalam hal mengunduh file ini, situs yang Microsoft tawarkan paling dapat diandalkan.

Petunjuk pengunduhan Msvbvm50.dll untuk windows 10:

  • Buka bilah Search dengan menekan tombol Windows pada keyboard Anda.
  • Tulis dll di kotak pencarian.
  • Sekarang, klik tombol pencarian.
  • Pilih file yang disebutkan di atas yang ditampilkan dalam hasil.
  • Klik pada tombol install.

Anda mungkin melihat beberapa file lain seperti Oleaut32.dll atau Olepro32.dll di samping msvbvm50.dll. Anda perlu membuat msvbvm50.exe yang mengekstraksi sendiri untuk menginstal file yang diperlukan.

2] Menjalankan System File Checker

Bahkan setelah Anda mendapatkan Msvbvm50.dll Missing Error, Anda mungkin tidak dapat menginstal atau menjalankan beberapa aplikasi. Ini terjadi karena file yang rusak yang dapat disembuhkan oleh SFC atau lebih tepatnya System File Checker.

Untuk menjalankan SFC, ikuti langkah-langkah yang diberikan berikut ini:

  • Buka Kotak Search dengan menekan tombol Win.
  • Tulis Command Prompt di kotak pencarian.
  • Klik Tombol Kanan pada hasil untuk menjalankannya sebagai administrator.
  • Sekarang ketik dan masukkan sfc / scannow.
System File Checker
System File Checker

Butuh beberapa saat untuk selesai. Setelah proses ini, file yang rusak akan disembuhkan dan hal yang sama berlaku untuk msvbvm50.dll.

3] Memperbarui Semua Driver:

Jika terjadi kerusakan atau ketidaksesuaian driver, Anda perlu memeriksa kondisi driver. Itu juga dapat menghindari segala jenis penghapusan file yang disebabkan oleh driver perangkat.

Driver booster adalah alat terbaik untuk memperbarui driver. Ini adalah proses otomatis yang juga menghemat waktu.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbarui driver:

  • Unduh penguat driver dari situs web resmi Microsoft.
  • Sekarang instal di komputer Windows 10 Anda.
  • Sekarang restart PC dan kemudian tekan tombol scan.
  • Klik pada update now.
Update Driver Windows 10
Update Driver Windows 10

Tinggalkan komentar