Spesifikasi Infinix Hot 12i, Harga 1 Jutaan Dengan Kualiatas Bagus

Spesifikasi Infinix Hot 12i, Harga 1 Jutaan Dengan Kualiatas Bagus

dubidam.idInfinix Hot 12i resmi hadir di Indonesia pada April 2022 untuk mengisi seri Hot. Karena memiliki akhiran ‘i’ di bagian belakang, Infinix Hot 12i adalah versi sederhana dari Infinix Hot 12 biasa. Sebagai versi yang lebih ringan, Infinix Hot 12i tentunya juga ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Ponsel ini memiliki harga yang cukup murah yaitu Rp 1,5 juta. Harga ini memiliki perbedaan yang relatif jelas dari versi normal. Infinix Hot 12 akan dirilis pada Mei 2022 dengan banderol harga Rp 2 jutaan.

Infinix Hot 12i hadir dengan harga yang murah, namun tetap memiliki daya tarik khas dari produk Infinix, seperti desain yang cantik dan kapasitas baterai yang besar untuk kisaran harga tersebut.

Dengan baterai built-in 5000 mAh berkapasitas tinggi, ponsel ini cocok untuk penggunaan intens dalam waktu lama seperti bermain game dan menonton film. Ponsel ini juga mendukung pemrosesan audio Cinematic DTS yang selanjutnya dapat meningkatkan suara dan kualitas suara.

Tidak hanya itu, untuk menambah kemudahan penggunaan, Infinix Hot 12i memiliki fitur Power Marathon yang dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%. Anda juga dapat menyesuaikan pengoptimal baterai karena ada 8 pengaturan masa pakai baterai utama.

Anda tertarik dengan HP ini? Ingin tahu lebih banyak tentang Infinix Hot 12i? Jangan khawatir, tim Caris Signal berkesempatan untuk mereview ponsel tersebut. Nah, untuk menghilangkan rasa ingin tahu ini, berkonsultasi di bawah artikel Infinix Hot 12i lengkap.

Spesifikasi Infinix Hot 12i

Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 0.2 MP (AI) 0.2 MP (AI)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Isi Paket Penjualan

Infinix Hot 12i dilengkapi dengan warna hijau dengan “Hot 12i” yang sangat besar untuk mengisi setengah ruang yang tersedia. Jika Anda melihat dengan cermat, ada tulisan “cepat dan menyenangkan” yang merupakan latar belakang kecil tetapi dengan warna yang sama. Huruf sekarang muncul saat berada di posisi yang benar dengan lampu.

Di dalamnya Anda akan menemukan HP Infinix Hot 12i anti gores, manual, SIM ejector, clear case, X-Gold coin case dan charging head dengan kabel data.

Desain

Saat pertama kali melihat bagian belakang Infinix Hot 12i, saya agak kaget dengan desain di layarnya. Alasan mengapa saya tidak berharap banyak dari ponsel ini adalah karena ini adalah ponsel murah. Padahal, Infinix Hot 12i menawarkan tampilan desain yang menarik di kelasnya.

Yang menarik dari desain Infinix Hot 12i ini adalah memiliki beberapa aksen garis tipis. Sebagai referensi, garis bullish dibuat dalam dua arah yang berbeda, horizontal dan vertikal, memberikan efek kilat. Karena redup, garis aksen terlihat saat terkena pantulan cahaya di sudut kanan.

Lebih lanjut, bagian belakang Infinix Hot 12i terlihat lebih menawan dengan warna-warna trendi dan mengusung tema 3D Rhythm. Warnanya diakhiri dengan gradasi halus dari atas ke bawah, memberikan kesan muda dan bersemangat. Unit yang kami gunakan adalah warna biru yang disebut Horizon Blue.

Pada variasi Horizon Blue, warna biru yang ditampilkan benar-benar bersinar dalam gradasi yang tampak elegan. Namun, itu terserah preferensi masing-masing pengguna. Infinix Hot 12i tersedia dalam empat pilihan warna: Horizon Blue, Racing Black, Daylight Green, dan Champagne Gold.

Juga di bagian belakang, Infinix Hot 12i memiliki modul kamera yang diisi dengan susunan tiga kamera vertikal dengan lampu kilat yang dipasang di samping. Juga di sebelah modul terdapat sensor sidik jari yang membuka layar kunci. Karena sensor ini berada di tengah, maka mudah dijangkau dan merespon dengan cepat.

Dilipat ke depan, Infinix Hot 12i memiliki layar waterdrop atau tetesan air sebagai tempat kamera depan atau kamera selfie. Kamera juga mendukung pengenalan wajah, yang berarti kemampuan untuk membuka kunci layar menggunakan pengenalan wajah.

Jika diuji, fitur pengenalan wajah ini mungkin berfungsi. Respon yang diberikan sangat cepat dengan face recognition sehingga proses unlock ponsel juga cepat.

Tampilan bagian kiri

Sisi kiri bodi ponsel terlihat cukup bersih dengan slot kartu SIM 1 dan SIM 2 serta slot khusus untuk microSD hingga 512GB.

Tampilan bagian kanan

Tak hanya di sisi kiri, namun di sisi kanan bodi HP hanya terdapat tombol volume up and down yang menyatu dan tombol power. Desain tombol yang menampung tombol volume dan power di satu sisi memang agak menyulitkan jika ingin mengambil screenshot dengan satu tangan. Namun, desain ini dapat memberikan kesan rapi dan bersih.

Tampilan bagian atas

Dengan desain yang simpel, Infinix Hot 12i tidak menonjolkan bodinya.

Tampilan bagian bawah

Berbeda dengan sisi lain, bagian bawah ponsel ini sangat ramai. Bagian bawah menampung jack audio 3,5 mm, USB 2.0, dan speaker. Meski belum mendukung USB Type C, bisa dimaklumi karena ponsel ini masuk dalam kategori harga murah.

Berdasarkan pengalaman dengan Infinix Hot 12i, tidak ada masalah kenyamanan genggaman. Dengan bobot 190 gram dan dimensi 164.8 x 76.4 x 8.75 mm, ponsel ini sangat nyaman digenggam.

Selain itu, meski bodi belakangnya glossy, permukaan belakang ponsel ini tidak terlalu mulus dan hanya menyisakan sedikit sidik jari, bahkan nyaris tak terlihat.

Secara keseluruhan, desain dan tampilan Infinix Hot 12i didesain untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik. Sebagai ponsel murah, saya tidak memiliki keluhan tentang desain atau tampilan ponsel ini.

Demikian itulah pembahasan yang dapat mimin sampaikan mengenai Spesifikasi Infinix Hot 12i, Harga 1 Jutaan Dengan Kualiatas Bagus. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sampai jumpa di artikel selanjutnya.