Tips/Cara Yang Paling Mudah Untuk Mengunduh Film di Internet

ADVERTISEMENT

Ini akan informatif tentang cara mengunduh film dari internet dengan mudah dan nyaman. Pembahasan kita kali ini adalah informasinya di bawah ini.

Sekarang, saya memutuskan untuk pergi ke situs web dan mencari film untuk diunduh dan ditonton. Tetapi ketika Anda menemukan film yang Anda inginkan, Anda akan menemukan bahwa ada 5, 10, dan terkadang 30 tautan unduhan yang berbeda.

PILIHAN ANDA – Semua orang dijamin film yang sama untuk Anda. Apa yang harus Anda perhatikan saat mengunduh film? Format file mana yang terbaik?

Tautan mana yang memiliki kualitas terbaik? Ukuran file yang akan diunduh. Hanya dengan beberapa tips dasar, Anda akan menemukan unduhan film terbaik dalam hitungan detik. Jika Anda penasaran dengan tips dan trik yang kami tawarkan, simak.

Tips Untuk Mengunduh Film

Cara Mengunduh Film di Internet dengan Mudah dan Simpel

Kualitas Film:

ADVERTISEMENT

Kualitas film biasanya ditentukan oleh codec yang digunakan untuk mengkodekannya.

Apa itu Codec?

Jika Anda melihat lebih dekat pada setiap tautan unduhan film, Anda akan melihat ada beberapa jenis file yang dominan. Jenis file biasanya ditentukan oleh codec yang digunakan untuk mengompresnya.

Oleh karena itu, Video Codec adalah perangkat atau perangkat lunak yang dapat mengompresi dan mendekompresi video digital. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengenal codec dasar yang populer:

  • MPEG-1 – Codec yang agak lama, dengan kualitas VCD, yang berada di antara kualitas VHS dan DVD.
  • MPEG-2 – Codec lain yang agak lama, tetapi dengan kualitas yang lebih baik. Kualitasnya adalah kualitas DVD/SVCD.
  • MPEG-4 – Yang ini sudah lebih baru dan memiliki kualitas yang lebih baik daripada MPEG-2. Berbagai codec ini sangat populer dengan Ipod, Playstation dan perangkat media lainnya.
  • Xvid, DivX – Dua implementasi baru MPEG-4, yang pada dasarnya adalah pilihan terbaik Anda. Mereka memiliki kualitas terbaik dan sangat populer di kalangan unduhan film.

Yang mengatakan, Anda sekarang dapat melihat bahwa file dengan kode yang lebih baik mungkin akan memiliki kualitas terbaik.

Unduh Ukuran:

Sulit untuk memprediksi ukuran pasti file yang akan Anda unduh. Ukurannya tergantung pada panjang film dan cara pengkodeannya (codec). Hanya untuk memberi Anda gambaran umum, film Xvid/Divx harus sekitar 600MB-800MB.

Meskipun beberapa di antaranya juga bisa melebihi satu Gigabyte. Jika Anda tidak menginginkan kualitas terbaik, Anda mungkin dapat menemukan file seperti Avi atau RMVB yang akan jauh lebih kecil tetapi kualitasnya cukup buruk.

Bagaimana cara memilih sumber?

Sejauh ini, Anda berhasil mempersempit opsi dengan menemukan jenis file yang tepat untuk Anda dan ukuran yang tepat untuk mencocokkannya. Sekarang, Anda mungkin masih memiliki beberapa opsi yang tidak ada hubungannya dengan kualitas film yang Anda unduh. tetapi akan sangat memengaruhi proses pengunduhan.

Jadi, ketika Anda pergi dan memilih unduhan Anda, penting untuk memperhatikan jumlah sumber yang tersedia. Semakin banyak sumber yang dimiliki file, semakin cepat Anda selesai mengunduhnya karena Anda tidak akan terjebak menunggu sumber apa pun.

Proses pengunduhan:

Itu dia. Anda memilih unduhan Anda dan sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu komputer Anda melakukan sisanya. Anda selalu dapat memantau unduhan dari waktu ke waktu; jika lambat atau tidak bergerak lihat apakah ada sumber lain yang dapat Anda gunakan.

Leave a Comment