Tips Mencegah Jerawat

Cuci Wajah Dengan Air Dingin
  • Hosting Unlimited Indonesia
  • Pernahkah anda bertanya mengenai kenapa area wajah paling rentan terhadap serangan jerawat?

    Kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak asal mula datangnya jerawat. Kelenjar-kelenjar ini paling berkembang diarea wajah, leher dan dada. Selain itu, wajah merupakan organ tubuh paling terpapar terhadap polusi dan bakteri dibandingkan bagian tubuh lainnya.

    Kedua faktor itulah yang menyebabkan kenapa area wajah paling rentan untuk ditumbuhi jerawat.

    Selain melakukan cara alami menghilangkan jerawat dimuka, maka sebaiknya anda melakukan juga hal-hal berikut secara teratur dan konsisten:

    Tips pencegahan jerawat

    Cuci wajah dengan air dingin / air es

    Cuci Wajah Dengan Air Dingin

    Cuci wajah dua kali sehari dengan air dingin, karena membantu menutup pori-pori kulit. Dan dapat menyegarkan kulit anda. Dan cara ini selalu direkomendasikan untuk mencegah datangnya jerawat dan komedo (Hitam dan putih) di wajah.

    Gunakan krim medis

    Gunakan krim medis
    Youtube

    Jikalau jerawat anda sudah lama tidak hilang-hilang, sebaiknya anda menggunakan sebuah krim medis yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid.

    Masker wajah

    Masker Wajah
    gadis.co.id

    Gunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori.  Masker wajah selain dapat mencegah jerawat juga dapat memutihkan dan membaguskan kulit.

    Uap Wajah

    Steam Wajah
    bellatory.com

    Uap wajah (steam wajah) secara teratur. Karena membantu membuka pori dan menghilangkan jerawat dan komedo hitam dengan sangat mudah dan amat efektif.

    Bersihkan makeup

    Bersihkan MakeUP
    carriefi.co.uk

    Bersihkan makeup menggunakan peralatan seperti kuas dan sepon untuk menghapus semua kotoran, minyak dan bakteri.

    Minum air

    Minum Air Putih
    bloemfonteincourant.co.za

    Minum 10 hingga 12 gelas air setiap hari untuk membersihkan tubuh anda. Selain itu air juga bagus untuk kesehatan tubuh untuk menambah cairan dan mencegah dehidrasi.

    Hindari menyentuh wajah

    Hindari Menyentuh Wajah
    quora.com

    Hindari menyentuh wajah dengan tangan. Di saat anda menggunakan handphone, pastikan tidak menempel diwajah. Karena jika anda menempelkan handphone ke wajah, maka anda akan mentransfer semua kotoran dan bakteri dari tangan atau handphone ke wajah anda, akibatnya meningkatkan resiko pembentukan jerawat.

    Diet kaya gizi

    Diet Cegah Jerawat Komedo
    drfuhrman.com

    Diet kaya gizi dengan mengkonsumsi vitamin A, vitamin E, niacin dan zinc. Soal makanan yang direkomendasikan silahkan kesini.

    Air madu jeruk lemon

    Segelas Air Madu Lemon Jeruk
    dabur.com

    Minum segelas air dengan satu sendok teh madu dan jeruk lemon secara rutin di pagi hari saat perut kosong. Tindakan ini akan membersihkan sistem tubuh dengan memusnahkan racun dari tubuh dan menjaga keseimbangan pH kulit, hasilnya menyembuhkan jerawat.

    Jangan memencet / mencungkil jerawat

    Memencet Jerawat
    paradisospasalon.com

    Jangan pernah memencet atau mencungkil jerawat atau komedo hitam. Karena dapat meningkatkan produksi sebum dan memungkinkan tersebarnya bakteri di permukaan kulit, bisa mengakibatkan lebih banyak jerawat lagi. Dan juga dapat mengakibatkan pigmentasi permanen.

    Garam Iodized

    Garam Iodized
    drweil.com

    Mengkonsumsi terlalu banyak iodine (garam iodized) dapat mengakibatkn perjangkitan jerawat dan komedo. Meningkatnya sodium dapat pula menaikan berat badan. Karenanya kurangi mengkonsumsi garam dalam program diet anda.

    Rubah gaya hidup

    Berurusan dengan jerawat bukan cuma diatasi dengan krim, lotion dan penyembuhan alami saja. Namun anda sebaiknya merubah gaya hidup rutin anda dan diet untuk menjaga kesehatan dan mendapatkan kulit bersih.

    Minum lebih banyak air—Menjaga hidrat tubuh dengan minum cukup air selama seharian akan mempengaruhi kulit anda. Ketika kulit tidak cukup hidrat, maka tubuh anda akan memproduksi lebih banyak minyak sebagai penggantinya. Hal ini akan mengakibatkan jerawat. Oleh karenanya minum 8 hingga 10 gelas air setiap harinya.

    Olahraga—Stres merupakan salah satu dari sekian penyebab jerawat. Olah raga merupakan cara mudah to menghilangkan stres dan menenangkan fikiran. Lakukan aerobik sederhana seperti berjalan, berlari dan jogging setiap hari.

    Yoga merupakan bentuk lainnya dari olahraga yang dapat anda lakukan di area paling nyaman rumah anda untuk membantu anda mengatasi jerawat. Guna posisi kelinci, posisi anak, posisi segitiga, dan posisi lainnya yang membantu anda untuk relaks dan menyeimbangkan sistem tubuh.

    Tidur—Kurang tidur dapat merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak sebum, yang bisa mengakibatkan jerawat. Kurang tidur juga dapat meningkatkan stres dan memperburuk jerawat. Tidurlah paling tidak 6 hingga 8 jam.

    Hindari merokok—Merokok menyebabkan radikal bebas dan racun dalam tubuh. Ini akan menghalangi fungsi tubuh berjalan secara normal dan dapat membuat kulit menjadi kusam. Merokok juga dapat memicu jerawat.

    Hindari alkohol—Banyak mengkonsumsi alkohol dapat memberi pengaruh buruk pada liver dan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit lebih mudah dijangkiti jerawat dan subur untuk mereka berkembang.

    Perawatan kulit—Lakukan perawatan kulit secara rutin menggunakan pembersih tepat, toner dan moisturizer untuk kulit anda. Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya.

    Lakukan semua tips pencegahan jerawat yang saya rekomendasikan ini dijamin hasilnya akan memuaskan dan membuat jerawat tidak datang untuk mengganggu kehidupan anda dan kulit anda akan lebih sehat juga bercahaya selain itu hidup juga akan lebih sehat dan berenergi dengan bebas stres.


    Tinggalkan komentar