Top 10 Tren Tiktok 2022 update

                       

Tren yang bersifat sementara dapat menjadi hal terbaik dan terburuk dari satu sosial media. Saat ini, banyak tren sosial media yang mudah “redup”.

Apakah kamu bisa memperkirakan jumlah video Tiktok yang ditonton setiap harinya? Banyak survey menyatakan jumlahnya lebih dari 1 milyar!

Bagaimana cara membuat video Tiktok yang lebih unggul?

Banyak user yang sudah mengikuti berbagai tren Tiktok! Kelebihan ini pastinya sudah diincar oleh banyak konten kreator.

Pop culture, dance challenge, soundtrack unik, atau challenge kreator lainnya dapat menjadi tren di Tiktok.

Tren Tiktok menjadi kesempatan yang sangat baik untuk kamu mengeksplor kreativitas. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat kreator lain menginterpretasikan gaya uniknya dalam mengikuti berbagai tren.

Namun, dengan jumlah konten yang terlalu banyak di Tiktok dapat menyulitkan kamu untuk mengetahui tren terbaik.

Kamu tidak perlu khawatir! We got you!

Melalui artikel ini, kami sudah mengidentifikasi beberapa tren Tiktok paling populer di 2022 yang pastinya berada di top charts!

Tren Tiktok Terbaik 2022

Peningkatan popularitas Tiktok terjadi terutama saat COVID-19 yang mengharuskan kita untuk berdiam di rumah. Berikut tren video Tiktok tahun 2022 yang akan menghibur kamu.

1. Dance challenge 

Dance challenge 

Sumber: Pinterest

Tiktok tidak akan menarik tanpa dancing challenge yang asik!

Up by Cardi B, Number one baby, Renegade, Vibe by Cookie Kawaii, dan Don’t start now by Dua Lipa menjadi lagu yang sering mengiringi dance challenge.

Tiktok dance bukan sekedar menunjukkan tarian atau lekuk tubuh yang sempurna, tetapi tentang bersenang-senang! Tren ini sangat mudah untuk dilakukan dan pastinya addictive

Kamu juga bisa berkolaborasi dengan konten kreator lain!

2. That’s Not My Name 

That’s Not My Name 

Sumber – Youtube

Bahkan Ting Tings’ tidak pernah menyangka bahwa hit 2008 “That’s not my name” sekali lagi menjadi sensasional karena Tiktok. Tren Challenge ini memerlukan seseorang memanggil berbagai nama panggilan yang digunakan untuk identifikasi mereka.

Selebriti terkenal seperti Reese Witherspoon dan Drew Barrymore tidak malu untuk melakukan tren ini. Tren #That’sNotMyNameTiktok menjadi lebih lucu saat adanya hewan peliharaan di video!

3. Glow ups

Glow ups

Sumber: Youtube

Tren ini sudah lama mendominasi Tiktok. Part terbaiknya adalah glow up yang diinterpretasikan dalam berbagai bentuk. Banyak orang yang menunjukkan 24 jam transformasi perawatannya, post break up glow, perubahan setelah masa pubertas, hingga transformasinya setelah dari salon.

Baca Juga : Cara download lagu tiktok mp3

4. Belajar di Tiktok

Belajar di Tiktok

Sumber: Flexi Classes

Tiktok tidak hanya sebatas pada dancing challenge! Video edukasi akan selalu menjadi tren di setiap platform. Orang-orang akan selalu penasaran tentang banyak hal, terutama bila belajar hanya dalam waktu singkat! Pada challenge ini, orang-orang akan membagikan beauty routine, life hacks, dan lainnya.

5. Konten Behind the Scene

Konten Behind the Scene

Produk akhir yang ditampilkan di sosial media dan prosesnya di belakang layar pasti cukup berbeda. Kesempurnaan yang ditunjukkan di sosial media digantikan dengan orang-orang yang menunjukkan proses di balik layar. Food bloggers menunjukkan sulitnya mengambil gambar hingga fashion bloggers menunjukkan lemarinya yang berantakan. 

6. #Vulnerability 

#Vulnerability tren tiktok

Inti dari challenge ini adalah menunjukkan jati diri. Banyak orang yang memberanikan diri untuk menceritakan kesulitannya, kesehatan mental yang dialami, heartbreaks, hingga kegagalan yang pernah dilaluinya. Challenge ini sangat menyentuh hati para audience nya.

7. You are enough

You are enough

Sumber: Buzzfeed

Tren ini dapat membuat kamu mengusap air mata. Lagu Sleeping At Last’s mendukung tren ini memberikan pesan berharga bagi individu kesayangan kamu. Kreator umumnya mendedikasikan lagu ini pada hewan peliharaan, orang tua, saudara, dan sahabat yang sudah membawa kebahagiaan di hidupnya.

8. Stitches dan Duet

Stitches dan Duet

Sumber: Kapwing

Stitches dan duet merupakan fitur Tiktok yang memungkinkan interaksi antara user dan reaksinya terhadap video kreator lainnya. Challenge ini pastinya mampu untuk menyatukan banyak user di dunia.

9. Foodtok

Foodtok

Makanan dapat menghubungkan dunia dan manusia. Kehadiran pandemi memang mengharuskan kita untuk berdiam di rumah. Namun, hal ini memicu orang-orang untuk mencoba berbagai resep dan hacks makanan baru. Contohnya adalah Dalgona coffee. Tren ini pastinya sudah mendunia!

10. Transisi

Transisi tiktok

Sumber: Cinecom

Fitur ini melibatkan pembuatan video yang berbeda pada waktu yang berbeda. Kamu tidak perlu khawatir! Tidak diperlukan usaha atau keterampilan ekstra untuk challenge satu ini. Contohnya yang paling populer adalah finger snap, perspective, dan head butt transitions.

Penutup

Tiktok sudah dikenal sebagai platform untuk mencoba berbagai tren dan challenge! Tentunya sangat menyenangkan yang juga akan membantu kamu untuk tampil di For You Page (FYP) dan meningkatkan followers! Tidak perlu menunggu lagi! Yuk Tiktok-an!!