Viral Berikut Ini Novita Kurnia Putri, WNI Tewas Terkena Tembakan Yang Salah Sasaran

ADVERTISEMENT
Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia, tewas ketika seorang pria bersenjata menembak di rumahnya di San Antonio, Texas, AS.

Novita Kurnia Putri adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Texas selama tiga tahun. Dia dan suaminya, Robert Brazil Jr. kehidupan.

Novita dikenal dari Semarang dan Jawa Tengah. Salah satu kerabat Novita, Maria Fransisca mengatakan, situasi keluarga Novita masih sulit. Dengan keluarga yang masih berduka, Maria meminta doa untuknya dan meminta maaf karena tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut. Yang dia katakan hanyalah Maria dari Semarang.

“Di kota Semarang memang benar. Di Semarang, karena keluarga selalu sedih, orang tua menangis,” katanya kepada detikcom. Teman-teman Novita menggalang dana untuk keluarga korban melalui situs gofundme. Di situs tersebut, Novita digambarkan sebagai wanita yang baik dan penyayang. “Vita adalah wanita cantik berusia 25 tahun. Dia adalah orang paling lucu yang pernah Anda temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, bersemangat, dan berhati emas,” jelas situs web tersebut.

Garis waktu pembunuhan brutal

Menurut informasi dari The Sun and People, Senin (10/10/2022), peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (10/04) sekitar pukul 12.30 WIB. Insiden itu bermula ketika dua remaja (14 dan 15) sedang mengendarai mobil curian di dekat sebuah rumah di Bald Mountain Drive.

ADVERTISEMENT

Seseorang di dalam mobil curian kemudian melepaskan tembakan ke sebuah rumah. Mobil berbalik dan lari dari gedung lagi. Selain itu, penjahat juga menggunakan properti sewaan lainnya seperti Airbnb.

Lebih dari 100 tembakan ditembakkan ke rumah, termasuk satu di Novita. Peluru itu juga mengenai Novita yang saat itu sedang berada di kamarnya sedang mengerjakan komputer.

Novita mengatakan dia meninggal karena luka tembak di kepala. Sementara itu, seorang wanita lain yang menyewa mobil Airbnb tertembak di kaki. “Dia bangun, bekerja di komputernya dan sekarang dia sudah mati,” kata Sheriff Bexar County Javier Salazar.

Polisi menemukan sedikitnya 100 butir peluru di lokasi kejadian. Kami yakin tersangka berada di rumah yang salah. Polisi mengejar pelaku setelah menemukan mobil curian di Jalan Raya 90. Pelaku dikejar dan tinggal di dekat Jalan Acme. Kedua anak itu kemudian ditangkap. Selain dua anak tersebut, polisi juga menangkap tiga pemuda yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Jenazah Novita Kurnia Putri dipulangkan ke Indonesia

KJRI Houston bertemu dengan suami korban, Robert A Brazil, untuk menyampaikan belasungkawa. Mereka juga bertemu dengan polisi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

KJRI menerima permintaan untuk mengembalikan jenazah almarhum kepada keluarga di Indonesia. André mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan untuk mendapatkan kembali jasad Novita.

“KJRI Houston bertemu dengan Menlu Texas John B. Scott, untuk meminta bantuan untuk mempercepat proses pemulihan tubuh, ”katanya.

“Di antaranya dengan menerbitkan akta kematian dari institusi penting,” kata Konjen RI Houston Andre Omer Siregar dalam keterangan tertulis Senin (10/10/2022). André mengatakan timnya terus bekerja sama dengan pejabat asing dalam proses pemulangan jenazah Novita. Pejabat Indonesia akan terus memantau proses pemulangan.

“KJRI Houston terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI untuk mengakomodir keinginan keluarga almarhum,” ujarnya.

“KJRI Houston dan Deplu akan terus memantau perkembangan kepulangan jenazah mendiang Novita Kurnia Putri,” lanjutnya.

 

Leave a Comment