Ini Cara Membuat Virtual Memory Pada Windows 10



Cara membuat virtual memory Windows 10. Jika Anda butuh waktu lama untuk membuka, menjalankan, dan bahkan menutup sebuah program di komputer, maka mungkin komputer Anda memiliki memori rendah.

Anda dapat menambahkan lebih banyak memori (kartu RAM) untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Tetapi, jika Anda tidak ingin melakukan perubahan pada perangkat keras, ada beberapa perbaikan sementara yang dapat membantu mempercepat komputer Anda.

Inilah cara meningkatkan memori virtual pada komputer Windows 10 Anda.

Apa itu Virtual Memory?

Virtual Memory membuat komputer berpikir dirinya memiliki lebih banyak memori daripada yang sebenarnya.

Tanpa virtual memory, maka program yang membutuhkan lebih banyak RAM daripada yang komputer anda milik tidak akan berfungsi dengan baik.

Memori virtual membantu ini menyalin data dari RAM Anda ke hard disk Anda (HDD atau SSD) untuk membebaskan ruang penyimpanan.

Namun, menggunakan data virtual sekitar seribu kali lebih lambat daripada membaca data dari RAM Anda.


Bagikan
Rekomendasi Untuk Anda

Nagib adalah penulis teknologi lepas di blog Dubidam.id yang aktif membagikan tutorial seputar perangkat pintar berbasis komputer, seperti PC, smartphone dan juga perangkat keras dan lunak untuk membantu pengguna produk teknologi itu memecahkan masalah yang mereka hadapi. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca halaman Tentang Blog. Silahkan juga bergabung di kanal Youtube dan halaman Facebook dari Dubidam.ID.

Tinggalkan komentar