Yang Perlu Dilakukan Jika Lupa Password Windows 8

Jangan pernah malu jikalau anda lupa password Windows 8 milik anda. Memang wajarlah jikalau anda memasang sebuah password yang panjang dan juga rumit untuk sepenuhnya melindungi data-data anda, namun efek negatif dari itu adalah anda akan sangat sulit untuk mengingatnya jika lupa.

Daripada terus dirundung malu dan kesal, mending melakukan sesuatu lebih konstruktif yaitu mendapatkan kembali hak akses ke komputer Windows 8 anda. Tentu anda ingin tahu bagaimana caranya? Nah anda bisa mengikuti semua tips yang saya rekomendasikan di artikel ini.

Dan tips reset password Windows 8 yang saya paparkan di sini sebagian besar bisa pula diterapkan di semua versi Windows termasuk Windows 10 jikalau mengalami masalah lupa / hilang password. (Oh iya bagi pengguna versi ini silahkan reset dan pulihkan password Windows 10).

Memang lupa merupakan hal lumrah terjadi, meskipun password Windows 8 kita sebenarnya tidak terlalu sulit untuk diingat, akan tetapi kita adalah manusia. Setiap orang lupa sesuatu baik di masa sekarang dan nanti, bahkan hal penting seperti hari ulang tahun perkawinan (Hayo lupa juga ya?!:)).

Saya lupa password Windows 8, lalu apa yang harus saya lakukan?

Anda beruntung, karena ada sejumlah solusi yang dapat membantu anda dalam tragedi lupa password Windows 8 ini, dan semuanya saya promosikan di posting ini.

Catatan penting:

  • Sebagian solusi hilang / lupa password Windows 8 ini ada yang mengharuskan anda sudah memiliki sebuah akun Microsoft (Email untuk login ke Microsoft).
  • Adapula yang dapat digunakan jikalau anda login ke Windows 8 menggunakan akun lokal (Login dengan username).
  • Dan solusi lainnya melibatkan kedua cara tadi.
  • Dan tips-tips ini bisa diterapkan pada Windows 8 dan Windows 8.1.

Reset password account Microsoft secara online

Opsi pertama yang saya tawarkan adalah login dengan komputer anda ke Microsoft account atau sign up ke account Microsoft. Salah satu manfaat besar melakukan ini adalah memberikan semacam payung apabila turun hujan, artinya jikalau anda lupa password Windows 8 maka bisa gunakan cara ini.

Maka ambil hape atau komputer lainnya, buka browser kemudian reset password account Microsoft.

Gunakan disket reset password Windows 8 yang anda buat sebelumnya

Sebuah disket reset password Windows 8 merupakan sebuah disket floppy atau flash drive yang dapat digunakan untuk reset password Windows 8 apabila anda melupakannya, maka kini saatnya untuk menemukan dan menggunakannya.

Namun sayang sekali, cara ini hanya bisa anda gunakan jika sudah membuat disket reset sebelumnya, jika anda belum pernah membuatnya maka untuk membuatnya sekarang adalah mustahil. Oleh sebab itu, acuhkan langkah ini jika anda belum pernah membuat disket reset password Windows 8.

Namun jikalau anda akhirnya berhasil mendapatkan atau memulihkan password dan bisa menggunakan kembali Windows 8 anda, maka buatlah sebuah disket reset password Windows 8, agar terhindar dari masalah besar ini di masa datang apabila anda lupa / hilang password lagi.

Buat tebakan jitu mengenai password Windows 8

Jangan melotot dulu, namun cobalah dulu. Saya serius kok, bukan main-main. Menebak password pastilah hal pertama anda lakukan ketika lupa password Windows 8 anda, namnun pertanyaannya apakah itu tebakan yang sungguh-sungguh atau hanya percobaan karena frustasi?

Coba lakukan tebakan yang pantas dan sungguh-sungguh untuk melakukan “crack” terhadap komputer Windows 8 sebelum anda memutuskan melakukan langkah-langkah lainnya, menebak adalah langkah awal atau juga akhir.

Tinggalkan komentar